Sebuah ledakan bintang atau supernova di galaksi Bima Sakti dipastikan terlihat dimasa mendatang. Setidaknya 50 tahun lagi dan sinarnya bisa terlihat dengan mata telanjang pada malam hari. Untuk saat ini baru bisa terlihat dengan teleskop infrared di ruang teleskop observasi.
Mengapa cahaya ledakan bintang yang tidak terlalu jauh ini baru terlihat 50 tahun lagi. Karena letaknya memang jauh, cahaya ledakan bintang yang terang tersebut baru terlihat di bumi dalam beberapa tahun mendatang.



Sebuah bulan Jupiter dinamai Io dan ukuran sedikit lebih besar dari bulan kita di bumi. Bulan di Jupiter ini memiliki gravitasi rendah, bedanya ada beberapa gunung berapi disana. Memiliki erupsi abu dengan abu terlempar keluar ke ruang angkasa sampai ketinggian 500km dari permukaan bulan tersebut dan berbentuk payung . Kekuatan gravitasi Jupiter juga menganggu gaya tarik bulan Io. Bulan ini memiliki orbit elips

Bulan Jupiter paling dekat




Kecepatan badai di planet Neptunus sedemikian besarnya, sampai menembus kecepatan suara. Maklum planet ini ukurannya memang raksasa, dan berisi lebih banyak gas.



Seandainya matahari kita seukuran sel darah merah. Ukuran galaksi Bima Sakti dapat digambarkan sebesar daratan Amerika Serikat. Bisa dibayangkan itu hanya perbandingan sel darah merah dengan ukuran matahari. Bagaimana dengan luasnya alam semesta



Sebuah mateorid ditemukan di California pada April 2012. Uniknya batuan meteor ini memiliki molekul organik berbeda. Atau memiliki molekul yang tidak pernah di temukan dari meteor lain yang pernah jatuh di bumi. Bisa saja batuan ini berasal dari luar tata surya. Cukup aneh, tetapi dalam dunia kosmos hal ini wajar. Bisa saja batuan bukan datang dari sekitar tata surya.