Timelapse Maui Space Complex stasiun pengamat satelit dan sampah angkasa


Kategori : Digital | Date : 19 December 2013
Media Airman Mag mendapat ijin masuk ke ruang teleskop Air Force Space Command. Teleskop di komplek ini untuk mengamati objek di sekitar bumi seperti satelit dan sampah diruang angkasa. Letaknya lebih dari 3000m dari permukaan laut, terletak di Haleakala.

Salah satu target tempat pengambilan foto astronomi, karena tempat tersebut jauh dari polusi cahaya. Tim Airman mampir selama 3 hari disana dan membuat video dibawah ini.

Timelapse photography by: Andrew Arthur Breese, Tech Sgt. Bennie J. Davis III
Production Assistance by: Tech Sgt. Matthew Bates
Music by: Music by:Effacé L'autre Endroit (Creative Commons)





View Larger Map

Berita terkait
STC Astro-Multispectra Clip menarik bagi kalangan astronomi. Kondisi polusi cahaya kota membuat foto tampak kuning, atau cahaya berlebihan yang tidak perlu masuk ke sensor. STC Astro-Multispectra hanya menangkap gelombang cahaya yang dihasilkan oleh bintang bahkan sampai nebula dengan menurunkan intensitas cahaya buatan

Foto di ruang angkasa hanya berwarna hitam putih, bagaimana foto dibuat menjadi berwarna. Nasa mengabadikan beberapa gambar berdasarkan 3 unsur dan semuanya hanya berwarna hitam dan putih. Dari foto tersebut baru diberikan warna seperti biru, hijau, merah untuk warna oksigen, hidrogen, dan sulfur.



Video timelapse Flow Motion dari fotographer Rob Whitworth mengambil ide dengan gabungan timelapse dan hyperlapse. Seperti menonton perjalanan liburan seseorang ke kota Dubai. Camera bergerak mengikuti objek, mengambil timelapse dengan pemandangan dan zoom.

Astrofotografi umumnya mengabadikan posisi gerakan bintang atau garis Bima Sakti. Tapi fotographer Lance Page membuat berbeda, video timelapse yang dibuat malah mengikuti posisi bumi yang bergerak sedangkan bintang terlihat tetap.

Selama periode 5 bulan, 16 ribu km perjalanan, puluhan ribu foto, dikemas dalam 5 menit video. Morten Rustad membuat video Timelapse dari kumpulan foto, hampir setengah tahun dia mengerjakan proyeknya dengan mengumpulkan foto sebagai film Time-lapse

Video ini memperlihatkan video dalam bentuk Timelapse. Ketika waktu berlalu di bumi selama 23 September 2013. Badan Antariksa Rusia mengunakan satelit Elektro-L. Mengabadikan foto bumi selama Equinox di musim gugur.

Video di Youtube diabadikan dari stasiun ruang angkasa ISS. Ketika cargo Cygnus membawa barang ke stasiun ISS, dan kembali dilepas turun sampai masuk ke Atmosfer. Video dibuat dengan resolusi 4K



Fotografer Gavin Heffernan memiliki keahlian dalam foto stargazer. Bulan Mei lalu dia pergi ke Grand Canyon dan Valley Navago di Arizona. Hasilnya video 4 menit, gambar video galaksi yang dibuat memang indah dan tajam. Lengkap dengan pengalaman mencari tempat di hutan..

Navajo for Milky Way  dibuat oleh Gavin Heffenan dari SunchaserPictures.com.Dia pergi ke taman nasional Canyon dan Tribal. Lagi lagi dia mengabadikan pemandangan di malam hari dengan teknik Timelapse. Hasilnya sangat bagus, mendebarkan hati kata sebuah media

Kwon asal korea sudah mengumpulkan beberapa foto terbaiknya untuk video timelapse. Dari tahun 2009 sampai 2013, dari Korea, gunung Kalimanjaro, gunung Baekdu, Tanzania, Uluru Australia dan Yellowknife Canada. Memang niat

Shawn Reeder melakukan banyak perjalan di negara Selandia Baru. Dia pindah dari rumah lamanya 10 tahun lalu, dan mulai membuat beberapa film dari seluruh dunia. 3 bulan keliling di Selandia Baru

Video Timelapse ini serius banget bikinnya. Ketika profesor fisika dan fotographer amatir Isidro Villo menyebut akan membawa anda ke Orion Nebula yang begitu jauh dengan cameranya.  Targetnya ada di M42, Messier 42 atau NC 1976. Jaraknya 1344 tahun cahaya. Tidak jauh sih.

Randy Halverson membuat foto untuk time lapse sejak April sampai November 2013 di Dakota Selatan, Wyoming dan Utah. Cuaca tahun lalu agak susah ditebak, katanya. Ketika ingin mengabadikan galaksi malah mendapat awan dan petir.

Nathan Kaso membuat video tentang negara Selandia baru. Mengunakan 2 teknik dari video dan timelapse. Perangkat Canon 5D Mark III, motion control Emotimo TB 3 Black. Dia merubah firmware Canon dengan firmware MagicLantern.



Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.

Hotel Elqui Domos terletak di Chile terletak di Elqui. Dikelilingi pegunungan Andes, tapi tempat ini cadas abis buat pencinta foto. Karena tempat ini 300 hari penuh akan cerah tanpa ada langit di atasnya.

Si pembuat video ini mengatakan butuh 14 bulan jalan jalan. Salah satu foto terbaik mengabadikan petir di video timelapse ini. Belajar dari kesalahan video pertama, hujan es sampai serangga selama proses pengambilan gambar.

Andrew Walker membuat video timelaspse dengan pemandangan alam di Montana dan Arizone. Dari 15000 foto pemandangan alam, video mendapat nilai dari staf Vimeo

Timelapse video The World Outside My Window dari jendela ISS ini dibuat oleh David Peterson. Diambil dari beberapa video yang diabadikan di ruang observasi ISS.

Bulan Mei 2012 Sungjin Ahn pergi ke Arizona, California, Nevada dan Utah. Disana dia mampir ke taman nasional Joshua Tre. Lalu dibuat sebuah video timelapse. Pohon Joshua hanya tumbuh di Amerika

Menyatukan kemampuan beberapa fotographer dan memasukan semua hasil karya mereka bersama sama dalam satu video. Hasilnya sebuah video yang mengangkat budaya, kemajuan negara, budaya, pemandangan alam yang dikemas dalam satu video.

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.




No popular articles found.