Foto satelit Realtime Earth Wind satelit cuaca awan hujan angin update realtime


Kategori : Technology | Date : 8 December 2018
Cuaca realtime dari satelit cuaca


Earth Wind Map

Adalah situs peta yang menampilkan arus angin dan cuaca secara global di seluruh dunia.

Memperlihatkan gerakan angin dan laju arah angin secara realtime. Dengan grafik dan gambar bumi 3 dimensi.

Garis kuning adalah garis angin kencang, dan garis merah disebutkan sebagai arus badai.

Data gambar dibawah ini dimiliki oleh NOAA atau badan cuaca Amerika. Peta selalu diupdate dalam selang waktu 3 jam.

Di gambar bawah, bisa di geser dengan mouse untuk map.

Click pada garis angin untuk data kecepatan angin.




Foto satelit cuaca Himawari 8

Satelit cuaca Himawari 8 adalah sateli cuaca untuk data awan dan kadar air.



Memiliki camera resolusi paling tinggi di kelas satelit cuaca.

Waktu satelit menunjukan waktu GMT, untuk waktu Indoensia ditambah +7 jam dari waktu WIB

Merah menandakan awan hujan, biru muda warna awan


Foto satelit realtime Himawari 8 cuaca awan hujan

Untuk mengetahui kandungan air dan wilayah yang mungkin hujan dapat dilihat dari data satelit JMA

Area merah adalah ketebalan awan tinggi yang dapat menimbulkan hujan lebat.

+ www.data.jma.go.jp/mscweb/data/himawari

Foto citra sattelit Himawari untuk gambar awan.

Himawari 8 satelit cuaca


Data badai Siklon Jepang
Peta data siklon dari badan cuaca Jepang

JMA.go.jp




Dark Sky
Peta cuaca suhu awan angin dari Dark Sky
Layanan Dark Sky untuk ramalan cuaca, suhu, hujan angin dan lainnya mengenai kondisi cuaca.
Dan perkiraan cuaca selama 1 minggu (premium), dan 1 hari untuk penguna gratis.

Selain peta cuaca dapat dilihat berbasis website. Aplikasi Dark Sky dapat di download untuk penguna Android melalui Play Store Dark Sky

Peta Dark Sky dapat dilihat online melalui web

Citra satelit CIRA RAMB belahan Asia dapat dilihat di cira.colostate.edu

Citra satelit GOES-17 untuk wilayah belahan Amerika



Perkiraan badai Badan Meteorologi Jepang

Bila seseorang mulai mengurangi pemakaian kendaraan, mengecilkan AC, rajin mematikan lampu yang tidak terpakai. Dia tidak sendirian. Para ahli sudah mengatakan jauh hari, negara di Asia Selatan paling terkena dampak dan tidak dapat dirubah. Indonesia rangking 34. Prediksi mengerikan dari tahun 1912 sangat akurat tapi dikira palsu.

Satelit cuaca GOES-16 dan GOES-17 mampu mengambil gambar setiap 30 detik. 2 satelit cuaca memantau secara realtime petir di permukaan Bumi, meningkatkan peringatan dini dengan badai dan tornado dan kondisi cuaca lainnya.

Siaran langsung dari ruang angkasa topan Matthew. Bencana alam dari angin ribut, pusaran angin / siklon, dan topan disebut dalam bahasa Inggris sebagai Hurricane, Cyclone dan Typhoon. Nama tersebut memiliki arti sama.



Salah sumber energi adalah gas alam. Menjadi sumber energi bersih penganti batubara bahkan energi nuklir. Gas metana tidak berbau dan tidak memiliki warna, menjadi sumber energi terbesar dari bahan bakar fosil. Bagaimana proses gas metana dapat menjadi cairan seperti LNG.

Jepang kirim pesawat Kounotori 6 untuk membersihkan sampah di ruang angkasa. Mengunakan tali jaring yang bekerja dengan magnet Bumi. Tetapi insinyur lupa, membentangkan kabel di ruang angkasa tidak semudah menjatuhkan kabel di Bumi yang terpengaruh dengan gravitasi.

Foto gedung di Jakarta tertutup kabut pada tanggal 9 Desember 2015. Bukan hanya di Dubai, membuat sebagian kota seperti hilang tersisa puncak gedung Ketika kota Jakarta berada di musim hujan dan tidak banyak kegiatan, beberapa gedung tinggi seperti tertutup awan pagi hari.

Data NOAA sudah mengkonfirmasi suhu panas dari catatan yang ada adalah bulan Juli 2015. Seperti apa kondisi suhu terpanas di Bumi tahun ini dan gejala yang terjadi. Disusul Agustus dan rekor Oktober 2015. Indonesia belum mencapai rekor terpanas.



Nasa telah menyumbang 2 instrumen penelitian dengan camera untuk melihat kondisi cuaca. Disebut Deep Space Climate Observatory atau DSCOVR. Camera tersebut diluncurkan paada tahun Januari 2015. Apa yang dapat dilihat, bumi dengan resolusi tajam dan bumi akan terlihat online.

4 Oktober 2015, satelit Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) dari satelit Terra milik Nasa menangkap gambar arus asap di pulau Sumatra Selatan. Satelit Terra dapat memantau arah arus asap dengan pencitraan satelit.

Satu gedung misterius di Inggris dimiliki sebuah JISC dimana membantu menghubungkan institusi pendidikan. Spencer menunjukan di dalam data center, umumnya hanya petugas saja yang boleh masuk. Ruang computer atau pusat data center disana hanya menangani computer untuk perguruan tinggi dari data biasa sampai penelitian medis

Mirip seperti replika bumi dalam ukuran kecil. Sebuah bola memantulkan gambar permukaan bumi dari ruang angkasa. Ditempatkan di Discovery Center di Jepang

Disebut Net Dark Side, internet seperti medan perang baru. Peretas bekerja untuk menembus pertahanan digital dari computer sebuah pemerintah, perusahaan, organisasi bahkan individu. Seperti apa serangan yang dilakukan.

Pabrik mesin pesawat jet General Electric menjelaskan bagaimana mesin jet bekerja. Ada 4 tahap dari kerja mesin jet, disebut Suck, Squeeze, Bang dan Blow. Suck adalah memasukan udara di bilah putaran depan, Squeeze memasukan udara dalam aliran tekanan



Untuk mengunakan peta, dapat terlihat dengan browser Google Chrome. Nantinya akan tampil penyebaran data dari masing masing negara, tipe serangan seperti email, ODS, dan lainnya. Salah satunya Indonesia menduduki rangking 4 untuk bulan April 2014

Situasi gunung Kelud dapat dilihat dari CCTV. Gunung Kelud masuk status Awas atau sudah meletus pada 13 Februari 2014. CCTV pemantauan gunung Kelud sudah online kembali

Sean Zhang seorang profesor dari universitas Jilin, bersama timnya membuat tinta printer dari air. Disebut Hydrochromic Molecular Switches untuk kertas Water-Jet rewritable paper. Mengapa mereka mencari cara untuk menganti tinta printer dengan bahan ramah lingkungan.

Bagaimana membangun sebuah satelit. Setelah diluncurkan akan digunakan tapi dilupakan. Bila gagal tidak bisa di servis , bila rusak akan menjadi sampah di ruang. angkasa. Seluruh tahap pengujian akan dilakukan di pabrik satelit, karena setelah diluncurkan tidak ada kesalahan.


No popular articles found.