Lampu paling lama menyala buatan Shelby Electric


Stuff | 11 December 2013

Sebuah lampu terpasang di kantor pemadam kebakaran. Berada di Fire Station 6, 4550 East Ave Livermore California. Umurnya sudah 112 tahun. Awalnya lampu pijar ini memiliki cahaya 60W. Karena sudah lama sekali digunakan yah mulai melemah

Lampu ini cahayanya tinggal 4 watt saja. Dibuat sejak tahun 1896, sekarang memiliki halaman website sendiri untuk melihat CCTV dari cahaya lampu ini. via www.centennialbulb.org/campics.htm

Menurut data Wikipedia ada 5 lampu yang menyala sangat lama.

Paling tua ada dari informasi diatas, di stasiun pemadam Fire Station 6.

Kedua di Eternal Light Texas, Stock Yard Museum. Masuk rekor dunia pada tahun 1970, 2 tahun sebelum ditemukan lampu Lievermore.

Ketiga, di Gasnick Supply New York. Di sebuah toko di jalan Second Avenue. Sudah dipasang sejak 1912.

Ke empat di kantor pemadam kebakaran Mangum Okla. Tidak diketahui kapan dipasang.

Kelima, diruang mandi Martin & Newby Electrical Show Inggris. Dipasang sejak tahun 1930 tapi mati pada Januari 2001.


Berita terkait
Dengan uang $75.000 seseorang bisa menikmati pemandangan dari ruang angkasa. Tour World View, perjalanan selama 2 jam. Tahun 2020 Nasa berencana mengijinkan turis astronot ke stasiun ISS. Turis ruang angkasa di ISS boleh bikin foto sesukanya di ketinggian 409km diatas Bumi. Serta dapat tinggal sampai 30 hari.

Senter Repulsor memiliki cahaya 7911 lumen sebagai senter paling terang yang dapat dibawa. Dipasang di pinggang, mengunakan 2 lampu HID seperti gaya Ghostbuster. Berat sentar sekitar 1,3kg, senter Repulsor dapat menerangi daerah sampai 700 meter.



Ini susahnya musim dingin di Amerika. Ketika suhu sudah turun melewati angka minus, air akan membeku. Satu gedung terbakar di Plattsmouth pada 3 Januari 2014. Ketika musim dingin ekstrim melanda Amerika utara. Jadilah gedung ini seperti balok es.

Baik media atau publikasi umum, biasanya digunakan jam dengan simbol UT atau Universal Time. UT adalah waktu tengah dunia. UT sama dengan Greenwich Meridian Time (GMT).

Fenghuang adalah kota kuno terletak di sudut barat daya provinsi Hunan China dan ditengahnya melintas sungai tua Jiang Tuo. Kota ini terawat baik, dan tidak tersentuh modernisasi, mempertahankan bahasa yang unik, serta istiadatnya. Struktur bangunan masih lengkap dengan khas gaya Ming dan Qing.

Beberapa kota tertinggi di dunia berada di ketinggian 3500 meter. Kota tertinggi lebih banyak berada di Amerika Selatan, dan 2 kota lain di wilayah pegunungan Himalaya. Bagaiaman dengan kota tertinggi di 5000 meter. Apakah ada manusia tinggal disana.

Dari sepeda tanpa pedal generasi pertama, sampai menjadi pemulung mengumpulkan sepeda kuno. Dia membersihkan dan memperbaiki koleksi sepedanya.




No popular articles found.