Pesawat ruang angkasa Juno diluncurkan 5 Agustus 2011.

Satelit observasi Juno sedang melakukan perjalanan menuju ke Mars dengan kecepatan 7,3 km per detik. Dan mengabadikan posisi orbit bulan dengan bumi pada 9 Oktober 2013.



Nantinya satelit Juno akan sampai di Jupiter pada 4 Juli 2016. Pengambilan gambar orbit bulan dan matahari adalah rangkaian test camera. Juni melakukan 2 putaran setiap menit, dan uji coba diatas menampilkan kestabilan posisi camera.



Juli 2016
Perjalanan pesawat ruang angkasa Juni akan berakhir, setelah 5 tahun mengelilingi tata surya dan perjalan Juno akan berakhir di Jupiter. Juno mulai melakukan penelitian seperti pengukuran dan mengambil gambar di Jupiter.

Juno akan meneliti magnetik planet Jupiter sebagai planet terbesar di tata surya. Pesawat tersebut akan melakukan manuver selama 53 hari mulai 4 Juli 2016.
Peneliti Nasa JPL ingin mencari inti dari planet ini dan bentuk magnetik planet. Termasuk kandungan planet seperti hidrogen metalik, karena sejauh ini tidak ada penelitian khusus untuk planet Jupiter.
Planet raksasa Jupiter memiliki kandungan gas, diperkirakan tekanan planet ini sangat besar dibanding atmofer Bumi.

Juno akan mengambil kondisi planet Jupiter dengan gambar resolusi tinggi. Setelah misi selesai, peneliti membuka saran dari publik.pada tanggal 3 November 2016. Di misi terakhir Juno akan berlangsung selama 20 bulan ke depan.



Nasa memposting foto dari pesawat Juno dengan foto Timelapse, diambil selama 5 hari dari 1300 foto menjadi video



Sumber Twitter Nasa - Youtube NASA JPL