Google kontributor untuk foto Panorama 360 derajat

Anda suka foto atau sudah Fotographer. Ada layanan baru bila tertarik dengan Google Maps agar anda bisa menjadi kontributor Photo Sphere. Google memberikan layanan Photo Sphere 360 derajat yang dibuat oleh anda sendiri. Bisa mengunakan Android sampai camera DSLR. Tapi GPS Tag di dalam file foto harus dimasukan agar dibaca oleh Google. Nama pembuat foto akan dimasukan di data Photo Sphere

Mirip seperti virtual tour yang dibuat oleh anda, termasuk tampilan navigasi. Bila anda pernah melihat Google Street dari jalan di luar negeri. Bila di zoom sampai jalan, maka tampil foto panorama dititik tersebut. Google memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin membuat sendiri foto panorama.

Caranya buat foto dalam putaran 360 derajat. Bila mengunakan Android, aktifkan GPS dan membuka ijin agar foto memasukan lokasi GPS. Bila camera tanpa GPS, harus dimasukan data GPS ke dalam foto. Lalu upload ke Google.

Layanan ini untuk membantu Google dalam menambah koleksi foto di daerah tertentu. Misalnya hotel, tempat pariwisata, jalur pencinta alam, pemandangan daerah yang menarik, bahkan jalan di kampung yang unik atau foto lainnya. Data akan dimasukan menjadi bagian Photo Sphere.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat via

+ www.google.com/maps/about/contribute/photosphere/

+ support.google.com/maps/answer/3481809?p=photosphere_connect&rd=1

Info dari Google

+ google-latlong.blogspot.fr/2013/12/create-your-own-street-view.html



+ Info tambahan dengan GPS untuk file foto