Samsung S4 di protes di Youtube chargernya terbakar penjelasan dari pemilik video


Stuff | 8 December 2013

Update
Pemilik akun Youtube GhostlyRich mengatakan smartphone yang terbakar milik temannya Tariq dari Canada. Sebelumnya keluarga mereka sudah memiliki S3 dan Note 2. Kedua produk sangat bagus.
Kekesalan Rich ketika malam hari dia mencium asap. Lalu dia menemukan sebuah smartphone temannya terbakar. Lalu mereka menghubungi Samsung dan memperlihatkan kejadian rekaman di Youtube. Samsung mengirim surat serta meminta video di Youtube dihapus, dan mereka menolak
Sejak membaca persyaratan dari Samsung, mereka mengabaikan hubungan dengan Samsung
Menurut mereka harga yang dibayarkan seharusnya mendapatkan produk yang bagus, dan layanan yang baik. Kenyataannya berbeda.
Mereka hanya ingin semua orang bisa aman dengan smartphone mereka.



Berita sebelumnya
Satu user Samsung S4 kesal dengan Samsung. Kalau iPhone bermasalah, smartphone ditarik dan diganti dengan yang baru. Samsung, malah harus membaca surat dengan kontrak dengan tulisan tertera dipertebal. User ini awalnya menceritakan masalah charger USB port di Samsung memang terbakar.



Tapi Samsung lupa bagaimana internet bekerja. Si pembuat video memiliki tanggung jawab sosial. Memilih mempertahankan videonya dibanding mendapatkan sebuah smartphone penganti.

Di Amerika agaknya lebih bebas mengemukakan pendapat. Contoh keluhan dibawah ini menceritakan bila colokan smartphone terbakar lalu anda berharap mendapatkan penganti. Mungkin cacat produk bisa di terima oleh Apple yang ingin memuaskan pelanggan dan melakukan investasi dari kesalahan disain. Tanpa memberikan persyaratan aneh kepada penguna.





Dari puluhan juta smartphone, bisa saja terjadi produk cacat. Tergantung dimana smartphone berada, dimana anda membeli, dan dimana layanan garansi bisa di dapatkan. Yang dibawah ini hanya salah satu dari seorang penguna yang melihat masalah dengan smartphone Samsung. Entah untuk kesal dan menceritakannya di Youtube.

Baterai Lithium dikemas dengan ukuran kecil, tapi sangat kuat. Termasuk kekuatan daya tampung baterai, ketika mengisi baterai dan pemakaian output power. Baterai lithium memang berbahaya bila user tidak mengetahui bagaimana cara pemakaiannya. Apalagi membiarkan pengisian baterai secara terus menerus dengan charger. Mungkin switching baterai bisa gagal bekerja, atau hal lainnya bisa terjadi.

Mungkin kita bertanya, mengapa USB port bisa terbakar. Apakah tidak mampu menahan arus di smartphone. Karena USB port dirancang mampu dilewati arus 1,5A dengan disain Desember 2010 dan maksimum 5A, maksimum voltage 5.55 Volt DC. Nyatanya sudah beberapa model terbakar.

USB Power standards
Specification Current Voltage Power
USB 1.0
USB 2.0
150 mA 5 V 0.75 W
500 mA 5 V 2.5 W
USB 3.0 900 mA 5 V 4.5 W
USB 3.1 2 A 5 V 10 W
5 A 12 V 60 W
5 A 20 V 100 W
USB Battery Charging 0.5–1.5 A 5 V 2.5–7.5 W
USB Power Delivery 2 A 5 V 10 W
3 A 12 V 36 W
3 A 20 V 60 W
5 A 20 V 100 W

Kita harus bijaksana dalam menerima informasi seperti ini. Hati hati dengan charger dan smartphone anda ketika mengisi smartphone.

Video aslinya dibawah ini


Berita terkait
Seorang pelajar di Kennebunk Main dirawat karena luka bakar tingkat 2 minggu lalu. Karena iPhone 5C mendadak menyala alis blep kebakar di saku celananya. Dia dibawa kerumah sakit dan iPhone 5C terlihat sudah hangus tidak bisa digunakan lagi.

Baterai Samsung S4 kabarnya telah terbakar dan membakar rumah. Ini kabar baru dan disebutkan perangkat tersebut masih asli. Tidak mengunakan charger dan baterai KW.



Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Baterai Samsung Galaxy S3 meledak lagi. Fanny Schaltter warga Swiss berusia 18 tahun. Dia mendengar suara letupan dan mencium bau aneh. Katanya baterai Samsung Galaxy S3 itu meledak dan terbakar di celananya.

Smartphone Galaxy S3 meletup, pastinya baterai yang bermasalah. Galaxy S3 sedang di charger tengah malam, pemiliknya mendengar suara letupan keras. Dan melihat smartphone sudah tergeletak berantakan dan tercium bau hangus.

Kirsten Zastrow memiliki smartphone Nexus S, mendadak baterainya meledak ketika tidur. Diawali bunyi crack keras lalu muncul bau terbakar. Dan mulai tercium bau menyengat. Setelah dia duduk dan sempat melihat api muncul dikamarnya

Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.



Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.