Foto Bima Sakti dari satu foto


Digital | 8 December 2013

Markus memposting satu foto dari galaksi Milky Way / Bima Sakti.  mengunakan camera Canon 60D, ISO 2000, 30 detik, f4. Katanya fotonya memang terjadi blur, khususnya cahaya bintang. Karena kamera dibuka sangat lama selama 30 detik, dan tampak noise di gambar. Apa yang menarik dari foto ini.

Dibagian tengah terlihat bentuk garis kelompok cahaya (bintang), garis tersebut adalah galaksi Milkyway. Walau tidak terlalu tampak seperti garis dengan bagian debu kosmik, foto ini hanya dibuat dengan 1 kali jepret. Markus mencari tempat di pinggiran kota.




Melihat bahasanya, si Markus tinggal di Jerman. Mungkin udara sedang sangat bersih, sampai cameranya bisa mengambil gambar dengan baik

Date taken 10/31/13, 11:39 PM
Dimensions 4833 x 5868
File name a hint of milk.jpg
File size 3.29M
Camera Canon EOS 60D
Focal Length 10mm
Exposure 30s
F Number f/4
ISO 2000
Camera make Canon


+ plus.google.com/photos/+MarkusGuhl/albums/5941571041799684433

Berita terkait
Situs Blue-Marble adalah kumpulan foto yang diambil dari pencitraan satelit. Foto yang dikumpulkan hanya foto pada malam hari. Fitur situs ini digunakan oleh fotographer bintang. Dimana kota dengan polusi cahaya paling terang, Indonesia nomor 1 Jakarta dengan cahaya lampu buatan paling terang.

Matt Payne mengabadikan foto galaksi Bima Sakti dalam bentuk setengah lingkaran. Mungkin foto ini paling bersih karena bentuk cahaya bintang paling banyak.Galaksi Bima Sakti membuat foto 219 juta bintang, penemuan terbaru galaksi kita tidak rata seperti yang dibayangkan.



Astrophotographer Alex Merga berhasil mengabadikan galaksi Milky Way pada 7 Juni 2014. Ketika dia melakukan perjalanan dan pesawat melewati laut Atlantik dari New York dan London. Foto diambil dari ketinggian 10 ribu meter. Katanya ketika itu kondisinya sempurna tanpa polusi cahaya.

Fotographer bintang Michael Shainblum mengatakan yang dibutuhkan hanya camera DSLR dan lensa Wide, tidak perlu teleskop untuk membuat foto bintang. Hasil fotonya bagus dan dia menceritakan pengalaman dari camera yang dimiliki.




No popular articles found.
< /body>