Kota Beijing vs masyarakat dan jumlah mobil ide jenius memerangi polusi kendaraan


Green | 8 March 2016

Oktober 2015
Ide pintar datang dari kota Beijing. 13 juta penduduk dan 7,5 juta pengemudi melintas jalan di kota, asap, polusi sudah biasa terjadi di Beijing.

Pemerintah setempat sudah memberlakukan ide pintar denganundian untuk mendapatkan nomor mobil. Seseorang boleh membeli 10 mobil, belum tentu mendapatkan nomor kendaraan.

Pintarnya masyarakat di kota Beijing Seorang supir taksi ternyata bukan pengemudi taksi sebenarnya, tapi dia bekerja di satu perusahaan. Membayar 4700 yuan ($800) untuk mendapatkan ijin taksi. Dia mengambil beberapa pelanggan selama perjalanan ke kantor dan mendapatkan tambahan 120 yuan. Sederhananya, dia menjadi supir taksi tebengan, waktunya bukan di jalan tapi di tempat kerja. Tapi pejabat pemerintah membantah cerita diatas, katanya mendapatkan ijin taksi lebih sulit dibanding memenangkan lotere nomor mobil.

Lain cerita untuk mendapatkan nomor lain di kota pinggiran. Pemilik mobil hanya membutuhkan $250 untuk mendapatkan plat nomor mobil dari kota Zhuozhou  provinsi Hebei. Jaraknya 1 jam perjalanan dari Beijing. Tapi mengunakan nomor dari kota lain, pengendara harus keluar dari jalan kota pada jam sibuk. Karena jalan hanya boleh dilintasi kendaraan dengan nomor Beijing. Pemerintah kota Beijing sudah tahu akal penduduknya sendiri, sehingga dilakukan pembatasan bagi nomor mobil dari luar kota Beijing.

Ada cerita lain, bila nomor mobil bisa disewakan. Beberapa warga mengumpulkan nomor kendaraan dari dealer mobil. Pengemudi harus membayar 1500 yuan. Satu warga dari Tianjin dapat menyewakan 1000 nomor. Akhirnya tindakan tersebut diketahui oleh polisi dan menyita semua nomor kendaraan yang disewakan.

Tidak hanya warga, showroom mobil tidak hanya menjual mobil. Tapi mereka menjual kendaraan yang memiliki nomor, dan harganya sudah dinaikan 30%. Nantinya nomor tersebut dipindah ke mobil lain. Tapi nomor mobil tetap berada di tangan pemilik lama, aturan nomor kendaraan hanya diberikan bagi pemilik kendaraan pertama. Kalau terjadi kecelakaan, yang sial si pemilik nomor lama.

Sedemikian antusias warga ingin memiliki mobil untuk transportasi, bahkan rela menghadapi kemacetan. Apa yang tidak dimiliki kota ini ternyata tidak cukup.

Kereta bawah tanah atau MRT, tiketnya 2 RMB untuk sekali jalan. Jalur kereta sudah terhubung ke airport, dan kereta bawah tanah sudah jalan sejak jam 5 pagi sampai jam 11 malam. Kereta peluru dengan kecepatan 300km perjam sudah ada disana. Ribuan biskota ke berbagai jurusan, jadwalnya sama seperti MRT dan melayani sampai tengah malam. Jalur  kereta lain juga tersedia untuk daerah urban ke kota.  Beberapa bis masih mengunakan kondektur sebagian mengunakan sistem mesin tiket dan beberapa bus sudah mengunakan bis listrik dan double decker. Bahkan kota yang pernah dipenuhi oleh pengendara sepeda ini, sekarang tetap  macet.



Mengapa di China, lalu lintas begitu padat.


Pertanyaan lebih tepat, seberapa parah kemacetan di China. Salah satu video ini diambil di pintu jalan bebas hambatan di luar Beijing setelah orang kembali ke kota dari liburan. Begitu padat dan parahnya kendaraan.





April 2016
Pemerintah kota Beijing berencana menyiapkan infrastruktur pendukung mobil listrik. Tidak kepalang tanggung, kota tersebut akan memiliki 435 ribu tempat pengisian untuk mobil listrik untuk 600 ribu kendaraan listrik di tengah kota.
Setiap 1 km di sepanjang distrik Tongzhou dan Yizhuang akan tersedia stasiun mobil listrik. Badan pengembangan kota BDRC ingin penguna mobil listrik bisa mengisi baterai mobil mereka dimana saja.

Berita terkait
Setiap hari libur, kota Bogota Kolombia mengeluarkan kendaraan dengan bahan bakar keluar dari jalan raya. Bagaimana masyarakat disana, sangat senang. Lebih dari 1 juta kendaraan tidak dapat berlalu lalang selama hari minggu dan hari libur dan rutin di lakukan pemerintah kota. Apa yang menarik bagi penduduk kota

Negara kecil Luksemburg menjadi negara pertama dengan transportasi gratis. Setelah melihat kemacetan di kota mereka dengan jumlah kendaraan lebih banyak dibanding negara Eropa lain. Melewati kota akan lebih memakan waktu dibanding memutar ke jalan desa.



5 hari polusi parah pada minggu lalu di kota Paris 2014, undang undang baru boleh menanam pohon di kota tahun 2016. Singapura akan hentikan menambah kendaraan di jalan, dan pertunbuhan kendaraan menjadi 0%

Warga Jakarta sudah kehabisan jalan, tapi di Belanda warga disana sudah kehabisan tempat parkir sepeda. Ini masalah baru bagi kota Amsterdam Belanda. Dibangun gedung parkir sepeda di Van Es dengan 12 ribu sepeda seluas 50 ribu meter persegi

Tahun 2014 seorang pemilik kendaraan mobil listrik jengkel dan bertekad membangun stasiun sendiri. Sekarang China menyiapkan ratusan ribu pengisian baterai kendaraan listrik. Total akan mencapai 800 ribu alat pengisian baterai mobil listrik

Polusi di kota China memang buruk, sampai minggu ini masih saja terjadi. Sebuah video menunjukan sebuah kota lenyap hanya dalam waktu 20 menit. Tentu oleh polusi asap di kota

Apa yang terjadi di kota Copenhagen pada jam sibuk. Banyak mobil berlalu lalang, kemacetan, klakson mobil, motor saling bertumpuk. Itu hanya mimpi bagi penduduk disana. Karena kesibukan kota pada pagi atau sore hari bukan kendaraan bermotor yang membuat macet



Walau peraturan otomotif di China jarang ditegakan, pemerintah pusat menyatakan produsen otomotif harus memenuhi standar emisi dan pemakaian bahan bakar. Dahulu masih menutup mata, tahun depan langsung diberikan sanksi

Presiden China Xi Jinping mengatakan, tidak ada lagi arsitek yang aneh aneh. Sepertinya presiden Tiongkok sudah kesal melihat gaya properti disana. Pak Presiden mengatakan seni seharusnya bersinar seperti matahari. Katanya sangat dalam. Tahun 2020 sudah tidak ada lagi pembangunan gedung tinggi melewati 500 meter

Singapura juga membuat terobosan baru. Kereta MRT diberikan gratis bila penumpang keluar di 16 stasiun yang ditentukan. Jam yang ditentukan untu keluar antara  jam 7:45 sampai jam 8:00 pagi dengan potongan tarif kereta MRT

Yang sekarang ramai adalah kota Dhaka, menjadi kota terpadat dari beberapa ukuran, dan nomor 20 terbesar dalam jumlah penduduk. Bila sudah terjadi seperti ini, akan sangat sulit memecahkan masalah kemacetan kota tersebut. 650 persimpangan jalan hanya 60 lampu lalulintas

Kendaraan yang tidak memenuhi pemakaian bahan bakar nasional akan dikeluarkan dari jalan raya. Kota Tiongkok mendapatkan polusi dari gas buang kendaraan bermotor. Sekitar 6 juta pemilik kendaraan tua harus bersiap mengeluarkan mobilnya dari dalam kota.

Memiliki apatemen dan mobil pribadi di Beijing, pemiliknya harus membayar sewa tempat parkir. Tapi harganya sangat mahal, di pinggiran kota harus membayar tempat parkir kendaraan seharga satu mobil kecil.

Kota Madrid akan mengenakan biaya parkir baru mulai 1 Juli. Cerita menarik agar masyarakat mengerti tentang polusi kendaraan. Di kota Spanyol tersebut akan diperkenalkan alat meter parkir pintar yang baru. Tarifnya tergantung bahan bakar kendaraan yang dipakai.



Mengapa test mendapatkan ijin mengemudi di China sangat sulit. Anda harus menghafal semua aturan. Bila menabrak orang di jalan, hukumannya dari 3-7 tahun. Bagi penduduk asing tentu belum tentu tahu aturan seperti itu.

Di China populer makan diluar dengan Chuan'r. Menjadi budaya dan wisata turis disana, sekarang restoran atau tempat seperti ini harus mendapat ijin dari pemerintah atau akan dikenakan denda. Mengapa restoran ini dikenakan aturan baru.

Sejak awal tahun ini, polusi di kota Beijing memburuk sampai ke tingkat berbahaya. Membuka pintu sudah melihat asap, menganggu penerbangan, dan dalam 2 minggu terakhir pernah mencapai 40x lebih tinggi dari batas aman




No popular articles found.
< /body>