Bagaimana Jerman membuat mobil 2x lebih banyak dari Amerika


Kategori : Stuff | Date : 24 December 2011

Tahun 2010 negara Jerman membuat 5.5 juta mobil, Amerika hanya 2.7 juta mobil. Pekerja di Jerman mendapatkan penghasilan 67.15 dollar perjam, sedangkan di Amerika hanya 33.77 dollar perjam.

Pekerja pembuat mobil di Jerman memang menikmati penghasilan lebih baik, sehingga lebih bersemangat dibanding karyawan di Amerika. Ada 3 perusahaan mobil asal Jerman seperti BMW, Daimler / Mercedes Benz dan Volkswagen, ketiga perusahaan mobil itu mendapatkan keuntungan dari penjualan mobil. Apakah karena gaji lebih besar, membuat perusahaan kendaraan Jerman membuat mobil lebih banyak dan lebih menguntungkan

Pekerja di Jerman mendapatkan upah tinggi, dan kondisi kerja yang baik. Walau ada serikat kerja disana, karyawan di industri otomotif hampir tidak pernah mengunakan hak mogok mereka. Selain ada kompromi antara perusahaan dan para serikat kerja, membuat lingkungan usaha berjalan baik. Serikat kerja di Amerika dibentuk dalam kondisi permusuhan, sedangkan serikat kerja di Jerman lebih banyak berkolaborasi dengan pihak manajemen.

 

Cerita menarik dari seorang wanita yang belanja tiket konser Oasis dan  mendapatkan tagihan 2 ribu pound. Karena dia salah mengklik untuk membeli tiket sampai 22 tiket sekaligus ketika sedang minum. Seperempat orang mengatakan sedang duduk di depan computer sambil menikmati minuman beralkohol. Lihat juga untuk dana pinjaman online dari daftar resmi OJK

Ini dia tampilan pesawat Stealth Cina J-20, gambarnya benar benar bersih dan jelas. 2 foto pesawat tertangkap satelit. Mesin WS-10 mungkin dikembangkan China sendiri. Tetapi pesawat tidak mampu mencapai kecepatan supersonik. Kecanggihan J-20 pada rudal jarak yang dibawa pesawat.



Bagaimana membuat Motorized Slider sendiri. Itu loh yang suka dibuat untuk foto dokumenter atau timelapse sehingga camera bergerak. Tidak perlu membeli peralatan mahal, bisa dibuat sendiri dengan plat metal dan lebih sederhana.

Satu tim artkeologi Indonesia menemukan bekas kapal selam Jerman U 168. Kapal tersebut ditemukan setelah seorang nelayan melaporkan penemuannya. Kehadiran kapal selam tersebut belum diketahui, karena nomor seri kapal belum ditemukan.

Pabrikan di Cina mampu membuat sesuai pesanan, tetapi barang apa saja bisa ditiru. Bagaimana inovator menutup peluang agar barangnya tidak ditiru. Lebih baik membuat produk berkualitas disana dibanding memerangi barang yang ditiru.

Anda percaya suatu hari nantinya kendaraan akan bisa parkir sendiri. Atau keluar dari tempat parkir dan menjemput anda di lobby. Ini teknologi Audi sebagai sebagai kendaraan masa depan. Untuk mengaktifkan automatic parking bisa dikendalikan dari smartphone. Sistem auto parking Audi mengunakan 8 sensor ultrasonik, terintegrasi di bagian bumper kendaraan.

Rekor terpanjang ada di Alaska, kedua di Haiti. Flying Fox Strait Point memang paling panjang dan jauh.




No popular articles found.