Mobil listrik Eva untuk taksi 200km di charger 15 menit


Green | 27 November 2013

Satu mobil listrik dirancang untuk taksi. Disain kecil, memiliki jelajah 200km dengan pengisian 15 menit. Eva Taxi dibuat oleh proyek TUM. Bekerja sama dengan universitas Technische Jerman Munchen dan Nanyang Singapura.



Memiliki power 450W 64Ah lithium polymer dengan sistem manajemen panas. Sehingga baterai tidak akan kepanasan ketika di charger. Sistem pendingin ditempatkan ke arah para penumpang sehingga tidak terbuang ke seluruh kabin mobil. Bangku kendaraan bagian depan dapat dilipat sehingga penumpang taksi ini lebih nyaman duduk dibelakang. Model prototipe dibuat dengan 5 pintu dan 4 kursi. Kecepatan maksimum 100km perjam atau mencapai top speed 111km perjam.

+ EVA

Berita terkait
Motor Johammer mengunakan power listrik. Mampu menempuh jarak 200km, bentuk motor ini yang unik. Ditampilkan pada pameran Linz Motorcycle bulan Februari dan siap diproduksi tahun ini.

Chingun membuat lempeng peltier. Bila terkena panas seperti tungku dapat menghasilkan output arus DC. Dia mencoba rancangannya langsung di tempat dingin di Mongolia. Bisa berbalik bila dipanaskan dan mengeluarkan output listrik.



Twizy model pertama sudah ditampilkan tahun 2009, beberapa model untuk pemadam kebakaran atau tim ferari. Yang baru ini disebut Renault Twizy Cargo, bagian belakang di modifikasi untuk membawa barang.

Pabrikan Mitsubishi memperbaiki performa kendaraan CA-MiEV. Kendaraan yang masih model konsep tersebut mampu menempuh jarak 2x lebih jauh dari Nissan Leaf.  Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi CA-MiEV lebih murah.

Produk menarik tentang mobil segala medan dengan tenaga listrik. SRI EV1  menjadi mobil listrik pertama di Baja race. Kali ini mesin hanya mendesing tanpa knalpot.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.




No popular articles found.
< /body>