ISS dipasang camera UrtheCast tayangkan video dari ruang angkasa


Kategori : Science | Date : 10 July 2015
Update, 2 astronot Oleg Kotov dan Sergey Ryazanskiy pada 27 Desember 2013 sedang dipasang. Mungkin selesai dalam 2 minggu. Setelah itu akan memasuki proses pengujian dan kalibrasi. Diperkirakan selesai dan bisa tayang di awal Mei 2014

Update, astronot Rusia baru memasang camera untuk Uthercast dengan sensor 4K. Nantinya akan menampilkan gambar bumi yang diambil dari stasiun ISS.
Pemasangan ektra untuk camera akan berlangsung selama 8 jam. Ada 2 camera, satu camera saja yang menayangkan gambar paling tajam 4K untuk target tertentu. Satu lagi camera akan diarahkan langsung ke bawah.



Melihat bumi live realtime langsung, akan disiarkan oleh UrtheCast. Mereka yang ingin melihat langsung tampak bumi, akan direkam oleh proyek perusahaan UrtheCast. 2 camera dipasang di stasiun ISS. Perusahaan UrtheCast adalah perusahaan asal Kanada. Dan rekaman akan dibuat dengan teknik Timelapse.



Stasiun ruang angkasa ISS memutari bumi sebanyak 16x setiap hari. Nantinya camera akan membuat 150 video setiap hari. Masing masing dengan durasi 90 detik. Bila tertarik melihat tayangan langsung, UrtheCast menawarkan paket premium.

Bila tertarik bisa mendaftar di situs www.urthecast.com  info lain bisa dilihat via #URlaunch2013
Informasi tayangan akan dikabarkan via email. Tapi lokasi yang diambil kabarnya terbatas untuk lokasi favorit. Pesan email akan dikirim kepada pendaftar bila ada gambar baru yang direkam oleh Urthecast.

Rute yang dilalu bisa dilihat via www.urthecast.com/features#live

Informasi dari UniverseToday.com

Peluncuran modul UrtheCast 25 November 2013 Module camera diperkirakan akan sampai 29 November, selanjutnya baru dipasang di stasiun ISS.





Cerita ruang angkasa semakin menarik bagi penguna internet. Beberapa bulan lalu astrononot kapten ISS Cris Hadfield yang sudah berkali kali mundar mandir ke ruang angkasa, terakhir dia baru pensiun. Diawal tahun Chris sering nge-Twitter menjadi astronot yang nge-tweet ke bumi di ruang angkasa . Yang membuat hebo, dia menyanyi di ruang angkasa lengkap dengan gitarnya.
Cerita lain tentang ISS. Bulan Maret 2013 satu modul ruang angkasa dikirim dengan roket Rusia. Modul Soyuz 34 sudah sampai diruang angkasa dan terpasang dalam 6 jam.

Update Juli 2015
Dibawah ini video dari camera Urthecast. Dipublikasi oleh Sloid. Tertanggal 18 Jun 2015



+ Siaran dari ruang angkasa Live Uthercast

www.obengplus.com/artikel/articles/103/7/Aplikasi-Android-lokasi-ISS
Dari ESA membuat merekam keadaan di dalam kapsul ruang angkasa Soyuz. Berangkat ke ruang angkasa biasa saja, dan membutuhkan waktu 8 menit. Kembali dari ruang angkasa, rekaman 20 menit sebagai latihan bagi astronot ketika lepas dari stasiun ISS untuk kembali ke bumi. Seperti apa sih di dalamnya, kata astronot lebih kacau dari roolercoaster.

Dimulai tahun 1998, stasiun ruang angkasa Rusia Zarya berubah namanya menjadi ISS. Dari ukuran satu modul kecil, ISS saat ini memiliki lebar 72 x108 meter atau seluas lapangan bola Softball. Sampai tahun 2010 belum ada penambahan modul baru, tapi tahun 2016 - 2017 Rusia akan menambah modul disana sampai 4 ruang baru. Kabar terbaru akan di privatisasi.

Akhirnya siaran video langsung live dari ruang angkasa bisa tayang. High Definition Earth Viewing atau HDEV sudah disiapkan sejak 18 April 2014 , April 2017 dapat dilihat dengan resolusi 4K



NASA mengunakan satelit Swift untuk merinci gambar dengan ultraviolet. Ribuan gambar sudah dikumpulkan dan menghasilkan gambar utuh selebar 160 megapixel. Seperti apa bentuk galaksi kita bila di zoom sangat jauh, gambar miliaran bintang itu sangat luar biasa.

Video ini diambil dari ruang angkasa, bukan statik tapi bergerak. Dari atas sana bisa diambil kendaraan sampai pesawat yang hendak terbang. Rekaman dari Skybox Imaging menawarkan video dengan durasi 90 detik

Hari ini 17 Februari 2014 sebuah satelit tua milik Rusia akan jatuh ke bumi. Rusia memberikan data lintasan satelit ini sekarang. Satelit pengintai Kosmos 1220 diperkirakan akan terbakar dalam beberapa hari kedepan.

Astronot pergi ke bulan , untuk berhubungan dengan radio terjadi keterlambatan 1.5 detik. Bagaimana bila berkomunikasi dari Saturnus ke Bumi. Bagaimana bila lebih jauh lagi. Mungkin manusia yang jauh disana masih bisa melihat dinosaurus ke bumi. Melihat ruang angkasa sama seperti melihat waktu, mengapa berbeda. Diterangkan secara ilmiah



Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang International Space Station atau ISS. Stasiun ruang angkasa ini pertama diluncurkan tahun 1998. Sekarang sudah sedemikian besarnya bahkan bisa diabadikan dari bumi.

Nasa memberikan data bintang yang dekat dengan matahari. Cukup banyak, terdapat 53 bintang. Ada yang berada di garis lintang tengah bila dilihat dari bumi, yang lain sebagian lagi ada di bagian utara dan selatan bumi.

Fisikawan Inggris Stephen Hawking memperingatkan kepada kita, manusia tidak akan bertahan di bumi. Nasihatnya, kita harus pergi ke luar angkasa, dan kita tidak akan bertahan di planet yang rapuh ini kecuali melarikan diri ke planet lain.


No popular articles found.