Kapal selam Jerman ditemukan di laut Jawa- Karimunjawa


Stuff | 22 November 2013

Satu tim artkeologi Indonesia menemukan bangkai kapal selam Jerman U 168. Kapal tersebut ditemukan setelah seorang nelayan melaporkan penemuannya. Kehadiran kapal selam tersebut belum diketahui, karena nomor seri kapal belum ditemukan.

Perlahan peninggalan di kapal tersebut diangkat, masih ditemukan 17 tengkorak, simbol Nazi, baterai, teropong dan minyak rambut serta cangkir dari awak kapal. Kepala tim peneliti Bambang Budi Utomo emngatakan ini pertama kali ditemukan kapal selam peninggalan perang dunia ke 2 ada di  perairan Indonesia. Menjadi pertanyaan mengapa kapal ini ada di Indonesia.

Jepang dan Jerman memang beraliansi ketika perang dunia ke 2. Mungkin pasukan Wolfpack tersebut melakukan patroli untuk membantu Jepang. Banyak kapal perang Jerman membantu memotong jalur distribusi pasukan Inggris di Asia. Pasukan tersebut dikenal dengan Moonsoon Group atau Monson Gruppe. Mereka beroperasi di perairan Penang, berpatroli di sekitar laut Pasifik dan samudra India.

Kabar lain menyebutkan mungkin kapal selam tersebut sudah berhasil menengelamkan banyak kapal sekutu. Tetapi bertemu dengan kapal selam. Kapal selam Belanda ketika itu sedang bergerak ke Australia. Harian Suddeutsche Zuitung mengatakan kecelakaan kapal terjadi pada 23 April 1945 di laut Jawa. Kapal selam tersebut adalah tipe U 183 dan hanya 1 dari 55 awak kapal yang selamat.

Dibawah ini cangkir yang didapat.



Apa benar Jerman sudah ada di Indonesia. Bisa dibenarkan. Satu makam Jerman ada di dekat kota Bogor, tepatnya di Arca Domas. Membuktikan memang ada kehadiran pasukan Jerman di Indonesia dan beberapa warga Jerman lain melakukan usaha dengan perkebunan.

Berita terkait
Big Ivan atau dikenal Tzar Bomba memiliki kekuatan 57 megaton. Bagaimana melihat skala bom nuklir terbesar ini. Dibuat oleh Soviet, kekuatan 3.3x dari bom Hirosima dan Nagasaki. Beruntung hanya 1 bom Tzar Bomba yang pernah dibuat. Film rahasia 60 tahun ledakan 25kilo ton dipublikasi oleh Lawrence Livermore Lab

Itu kata yang menarik. Mobil ambulan di jalan tol adalah kendaraan ajaib di jalan tol Jerman. Semua pengendara menghormati mobil ini, Macet separah apapun di jalan tol, semua memberikan jalan. Melihat teladan masyarakat Jerman menghormati apa yang penting bagi manusia.



Kapal selam Sen-Toku I400 sudah berlayar tahun 1943 dan ditengelamkan armada Amerika oleh USS Blue tahun 1945 di kepulauan Hawai. Kapal selam terbesar sebelum era kapal selam nuklir tersebut ditemukan setelah puluhan tahun tenggelam di dasar laut.

Buta warna tidak menghalangi seseorang menjadi photographer profesional. Dia menangani lanscape dan pemandangan kota

Tahun 2010 negara Jerman membuat 5.5 juta mobil, Amerika hanya 2.7 juta mobil. Pekerja di Jerman mendapatkan penghasilan 67.15 dollar perjam, sedangkan di Amerika hanya 33.77 dollar perjam.




No popular articles found.
< /body>