Lebih efektif ke arah barat dalam memasang solar cell


Green | 18 November 2013

Kebanyakan arsitek, perusahaan intalasi panel surya memasang ke arah selatan untuk di daerah bumi utara. Alasannya cahaya matahari lebih banyak.
Satu studi baru menyebutkan , solar cell di area utara sebaiknya memasang ke arah barat dan bukan ke arah selatan



Peneliti dari institusi Pecan Street dan sudah melakukan penelitian di Austin Texas. Energi yang dihasilkan dapat meningkat 2% perhari dengan memindahkan arah solar cell ke arah barat. Walau angkanya tidak banyak berbeda, menurut mereka energi yang didapat dari solar cell akan menghasilkan listrik lebih banyak di sore hari. Solar cell mencapai tingkat efektif menghasilkan listrik pada jam 3 sampai jam 7pm.

Disisi lain, biaya listrik pada beban puncak terjadi menjelang sore dan malam hari. Solar cell dapat membantu meringankan pemakaian listrik dan menyimpan energi pada baterai di rumah untuk dipakai sore hari.


Arah panel di Indonesia tentu berbeda dengan pemasangan di belahan bumi utara. Kalau di Indoenesia lebih banyak mendapatkan cahaya matahari.

Berita terkait
Laporan data layanan iklim Copernicus Eropa. Bulan Oktober 2019 menjadi suhu terhangat di dunia. Yang mengkhawatirkan melihat peningkatan suhu pada tahun 2003 sampai 2012, terlihat tidak memperlihatkan perubahan. Lalu naik tajam luar biasa di tahun 2015-2018

Asahi Glass melakukan uji coba dengan kaca Attoch e-Glass untuk menghemat energi di gedung bertingkat. Kaca Low-eGlass dapat menahan udara panas dari luar dan mempertahAsahi Glass melakukan uji coba dengan kaca Attoch e-Glass untuk menghemat energi di gedung bertingkat.



Lampu LG Smart Bulb adalah lampu LED, keluar dua model  B1030EA5L6B dan B1050EA5L6B. Memiliki kekuatan cahaya 10 , dapat diatur kecerahan dan mematikan lampu dari smartphone.

ConnecTable dengan disain penutup dari atap solar cell cocok ditempatkan diperubahan, taman publik kampus, mall atau ruang kosong di sekitar kantor. Satu meja, 2 tempat duduk dan solar cell dapat digunakan bagi mereka yang ingin mengambil power untuk mengisi perangkat gadget.




No popular articles found.
< /body>