Februari 2017
Sony akan mengupdate Firmware 4,5 untuk PlayStation 4. Di versi beta, PS4 dapat dihubungkan ke ekternal harddisk untuk install game.
Port USB 3.0, dapat terhubung dengan harddisk samapia 8GB.

Kemungkinan PS4 memiliki fitur BoostMode. Infornasi dari NeoGAF, perbaikan ini untuk menampilkan gambar dengan frame rate lebih tinggi. Serta load game juga ditingkatkan menjadi lebih cepat


November 2013
Sony baru mengumumkan penjualan 1 juta Playstation 4 dalam satu hari. Mendadak muncul berita PS4 muncul dengan kerusakaan. Jumlahnya memang kecil, diperkirakan hanya 0,4%, kerusakaan dari total PS4. Kerusakan PS4 ditandai dengan lampu indikator berwarna biru dan tidak bisa boot.

PS4 dibuat oleh Foxconn, kabarnya PS4 disabotese oleh karyawannya sendiri. Sebuah pengakuan di milis game menyebutkan si pekerja di China yang merusak PS4 yang dibuatnya. Mereka melakukan protes karena merasa dianiaya di tempat kerja.

Berita posting di milis tersebut sudah dihapus. Tapi berita ini memang belum jelas, apa benar mereka bisa membuat produk PS4 cacat dan bisa lolos keluar dari pabrik. Diperkirakan unit PS4 yang rusak mencapai 0,4% saja.

PS4 sudah dijual di Amazon seharga $399. Setidaknya 1900 komentar memberikan rating rendah. Karena mereka mendapatkan console PS4 rusak setelah dibeli. Sony sudah menyiapkan console yang rusak. Komentar lain menyebutkan PS4 memang bagus. Sony meluncurkan PS4 tanggal 15 November 2013 di Amerika Utara, menyusul 29 November untuk Amerika Latin dan Eropa.

Beberapa tahun ini Foxconn memang disorot. Dari jam kerja yang terlalu berlebihan, pekerja yang harus bekerja dengan cara berdiri berjam jam, tenaga kerja anak anak juga dipakai di sub pabrik yang di kontrak Foxconn. Serta gaji dan layanan untuk karyawan yang rendah dan berita yang kurang baik.

Berita diatas bukan berita resmi dari Foxconn pembuat Sony PS4 atau dari pihak Sony sendiri. Bisa saja informasi di milis game yang menyatakan mereka melakukan sabotase PS4 adalah berita palsu. Agak aneh bila produk bisa keluar dari pabrik tanpa melalui proses kualitas kontrol. Kecuali mereka yang menyabotase berada di ruang pengujian sebelum barang dikirim dan merusak terlebih dahulu Console PS4 tersebut.
Semoga berita sabotase diatas hanya sebatas isu saja. Namanya juga milis, disana bisa saja bisa bicara dengan bebas.

Update, dari Kotaku mengabarkan masalah ada di metal penahan HDMI di PS4. Port tersebut bermasalah, PS4 tidak dapat menampilkan gambar ke monitor. Sony sudah mengeluarkan update Firmware baru, sebagian bisa menyelesaikan masalah dari hilangnya gambar dan suara yang tidak tampil. Masalah mungkin disebabkan tidak kompatibelnya monitor atau TV