Timelapse Aurora dari 1500 foto selama 7 jam


Kategori : Digital | Date : 16 November 2013
Richard Gottardo harus pergi sejauh 400km dan mengambil foto sebanyak 1500 untuk mengabadikan penampakan aurora. Dibuat pada 9 November lalu. Video selama 2 menit dibuat di pegunungan Rockey.

Richard tinggal di Kanada, dan harus pergi sejauh 400km ke arah utara. Mencari apa yang disebut penampakan Polar Spirit / nama lain dari Aurora. Videonya memang singkat dengan durasi 2 menit. Tidak banyak yang diceritakan kecuali gambar aurora di semua hasil fotonya untuk dijadikan video timelapse. 7 jam proses pengambilan gambar di bulan November di Kanada, suhu udaranya pasti dingin sekalee.




Northern Lights Timelapse - Nov 9, 2013 from Richard Gottardo on Vimeo.

Fotonya masuk di Huffingtonpost.ca


Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/147/1/GPICsync-mengabungkan-file-Foto-metadata-dan-GPS
www.obengplus.com/artikel/articles/117/1/Panolapse-untuk-video-Timelapse
www.obengplus.com/artikel/articles/115/1/Belajar-Sony-Vegas-for-Dummy-untuk-video-editing
www.obengplus.com/artikel/articles/119/1/OpenCL-mempercepat-rendering-video-dari-software-computer-dengan-CPU-dan-GPU
www.obengplus.com/artikel/articles/97/1/Adobe-Lightroom-for-Dummy
Alexander Gert seorang astronot tinggal 6 bulan di stasiun ruang angkasa ISS. Dia mengabadikan 12500 foto dan dibuat menjadi video dengan teknik Timelapse. Dapat melihat tipisnya atmofer bumi, atau galaksi Bima Sakti dari ruang angkasa.

Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.



Video di Youtube diabadikan dari stasiun ruang angkasa ISS. Ketika cargo Cygnus membawa barang ke stasiun ISS, dan kembali dilepas turun sampai masuk ke Atmosfer. Video dibuat dengan resolusi 4K

Video Timelapse ini serius banget bikinnya. Ketika profesor fisika dan fotographer amatir Isidro Villo menyebut akan membawa anda ke Orion Nebula yang begitu jauh dengan cameranya.  Targetnya ada di M42, Messier 42 atau NC 1976. Jaraknya 1344 tahun cahaya. Tidak jauh sih.

Si pembuat video ini mengatakan butuh 14 bulan jalan jalan. Salah satu foto terbaik mengabadikan petir di video timelapse ini. Belajar dari kesalahan video pertama, hujan es sampai serangga selama proses pengambilan gambar.

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.

Dari Vimeo Shane Black dengan video Adventure is Calling. Membuat video Time Lapse dengan galaksi. Yang ini gambarnya bagus, musiknya bagus dan pemandangannya lebih bagus



Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.

Dibuat oleh Tanguy Louvigny, sudah 10 bulan lalu di upload. Mengunakan peralatan Tetrix untuk pergerakan camera, dan software HDR Photomatix v4. Lalu finalnya di edit dengan Adobe Premire dan After Effect CS5




No popular articles found.