Gunung Sinabung bisa dilihat melalui Live CCTV Pos Sinabung di update tiap 1 menit.
Gunung Sinabung kembali erupsi hari Rabu tanggal 8 Oktober 2014 jam 20:48. Aktivitas gunung Sinabung terlihat meningkat beberapa hari terakhir.

Dua gambar dibawah adalah capture dari CCTV milik ESDM.

+ www.vsi.esdm.go.id/cam_detail.php?id=9

+ www.vsi.esdm.go.id/cam_detail.php?id=12














1 Februari lalu sempat terlihat tornado kembar di Sinabung. Tunggu, itu bukan tornado biasa, tapi terlihat ketika terjadi erupsi dari gunung. Bayangkan saja tornado kecil tersebut pasti panas walau hanya terjadi selama 1 menit



Yang ini video timelapse ketika lahar keluar dari gunung Sinabung



Satu lagi video gunung Sinabung di publikasi oleh Earth Uncut TV. Tertanggal direkam oleh James Reynolds pada 21 Januari 2014.



Satu lagi video merekam runtuhnya magma dari gunung Sinabung direkam



Sudah 17 ribu orang mengungsi dari 21 desa di dekat Sinabung. Sampai hari ini gunung Sinabung masih erupsi sampai diberitakan ke luar negeri.

Gunung Sinabung Erupsi Indonesia


Pada tanggal 14 November gunung Sinabung kembali meletus, kali ini melemparkan abu vulkanik sampai ketinggian 5-7km. Foto yang diambil oleh Ulet Ifansati sempat masuk ke media luar.

Sekitar 5000 orang terpaksa diungksikan, aliran proklastik kecil terlihat meluncur ke lereng gunung. Radius bahaya juga diperluas sampai 5km.

Media asing sampai membandingkan letusan gunung Sinabung baru baru ini. Gunung Etna dengan ketinggian 3.300 meter yang meletus tahun 2007 saja masih kalah tinggi lemparan debu vulkaniknya dibanding Sinabung. Di Indonesia mungkin sudah biasa, seperti melihat letusan gunung Krakatau dan Merapi. Maklum di Indonesia menjadi tempat gunung api terbanyak.

Dibawah ini foto letusan gunung Sinabung dari Ulet.

Gunung Sinabung 2013 Erupsi Foto