Planet Mars 5 milyar tahun lalu dibuat simulasi oleh Nasa


Kategori : Science | Date : 14 November 2013
Satu video singkat memberi gambaran dahulu planet Mars seperti bumi. Memiliki awan dan air, tapi 4 milyar tahun lalu.





4 milyar tahun lalu diperkirakan planet Mars  tidak berwarna merah muda. Masih memiliki atmosfer cukup tebal untuk menghangatkan planet, di dukung dengan banyak air di lautan.

Perlahan danau mulai mengering dan langit terjadi transisi dari warna biru  seperti bumi dan berubah menjadi merah. Saat ini planet Mars seperti lapangan yang kosong dengan tanah berwarna coklat.

Robot Curiosity masih terus meneliti permukaan planet Mars. Bulan September lalu akhirnya menemukan materi molekul cairan. Menjadi pertanyaan bagaimana Mars kehilangan atmosfer planet dan berubah menjadi planet kering. Yang ditakutkan bisa saja dialami oleh bumi.


Rover Mars 2020 adalah robot yang akan dikirim ke planet Mars. Mengumpulkan sampel batuan dan analisa lingkungan di planet Mars, dan sampel dikirim kembali ke Bumi untuk dipelajari. Dari 7 rover milik Nasa, baru 1 rover ini yang memiliki kemampuan khusus

Robot Curiosity sedang jalan jalan di planet Mars. Berita terbaru, robot tersebut membuat foto 360 derajat. Dengan 130 shot foto dari camera MastCams dan lebarnya 30 ribu pixel.2 tahun berlalu. Rekaman selama 5 tahun robot Curiosity jalan jalan di planet Mars. Gambar perjalanan di planet Mars direkam dari camera Hazcam.

Ini rencana Nasa, kedepan ingin membuat air di bulan dan planet Mars. Jika kita ingin pergi ke planet lain, sangat penting melakukan pengalian gas oksigen, hidrogen serta membuat air di planet lain. Bukan membawa dari bumi, karena sulit dilakukan.



Misi Nasa mengirim misi Spirit Rover ke Mars menemukan planet Mars pernah memiliki kandungan air. Mengapa planet ini mati sedangkan Bumi bisa hidup. Mengapa air di Mars hilang. Karena gelombang dari Matahari yang memancarkan Proton menabrak atmosfer disana.

Video dengan durasi 1 menit dikumpulkan dari foto Mars Rover selama 9 bulan. Pembuatnya mengumpulkan gambar dari situs mars.jpl.nasa.gov. Jadilah sebuah pemandangan pergerakan Mars Rover

Bila tidak terlihat berwarna merah dari sekarang, sayangnya air di Mars diperkirakan pernah ada sekitar jutaan tahun lalu.


No popular articles found.