Pesawat Airbus A380 test evakuasi 873 penumpang 90 detik


Stuff | 12 November 2013

Berapa lama mengeluarkan seluruh penumpang pesawat raksasa Airbus A380. Total penumpang mencapai 873 penumpang dalam waktu 90 detik. Apakah Airbus mampu mengeluarkan semua penumpang dalam waktu sesingkat itu.

Airbus melakukan test tanpa memberitahu kondisi apa yang akan terjadi. Dengan ruang yang digelapkan, mengunakan semua pintu dari deck bawah dan atas semua peserta berhasil keluar turun. Ada ketentuan dalam test FAA, lampu kabin harus dimatikan, separuh harus berhasil keluar, peserta harus 40% wanita dan 35% harus berusia 50 tahun lebih, peserta tidak boleh diberitahukan apa yang akan terjadi, semua peserta harus mengenakan seat belts

Para peserta yang ikut serta akan mengikuti perintah dari pramugari yang sudah ditugaskan melakukan peringatan. Hanya membutuhkan waktu 78 detik semua penumpang berhasil keluar dari pesawat. Menjadi pemecahan rekor test simulasi keluar dari pesawat dengan 800 orang lebih.




Berita terkait
Boeing 777X akan diuji coba tahun 2019. Mengunakan mesin ganda jet terbesar di dunia. Kali ini disain jet penumpang dirancang berbeda, dari sisi jendela dan ruang bagasi di cabin dibuat verikal. Dengan sayap lipat, memudahkan pesawat parkir di bandara yang tidak memiliki cukup ruang.

Cuaca buruk dari salju, angin dan hujan es, sampai suhu panas. Dapat menghentikan semua penerbangan di Amerika dan negara Eropa. Pesawat dirancang mampu terbang dengan kondisi ekstrim, tapi ada kalanya harus dibatalkan. Mengapa pesawat dilarang terbang, khususnya ketika cuaca sedang panas diatas 48 derajat Celcius



Apa yang dilakukan 2 fotographer Larry Chen dan Joe Ayala. Pesawat mereka delay di airport Dallas Fort, akhirnya harus tinggal di airport. Menurut pihak bandara, ini kreatif dan lucu kami tidak melarang.

Ada 2 video menarik di Youtube, tentang pesawat terbang melawan angin. Pesawat yang mendarat harus menghadapi cuaca kurang baik di landasan, karena adanya Crosswind atau angin kencang dari arah samping.

Pesawat Singapore Airlines sedang terbang dari Singapura ke London. Di tengah penyajian makan untuk sarapan penumpang, mendadak pesan dari kokpit agar memakai sabuk pengaman.

Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing

Satu tentara sedang berada di pintu belakang cargo pesawat yang terbuka. Entah kenapa parasutnya terbuka, dan boom, langsung terlempar keluar pesawat.




No popular articles found.