Green | 19 September 2016

Rahasia umur panjang ternyata mudah


Bortz seorang penulis dari universitas Standord mengeluarkan rahasia umur panjang bagi manusia.

4 tips umur panjang diberikan oleh Bortz.

Bergerak lebih banyak adalah inti dari semua.

Aktivitas fisik sangat penting untuk hidup sehat. Berapa pun usia anda dan dilakukan dengan benar akan menyehatkan. Ketika seseorang telah berusia 50 tahun keatas, melakukan gerakan merupakan keharusan. Sementara mereka yang lebih muda, berolahraga masih sebagai alternatif.

Caranya. berjalan, berlari, berenang, bersepeda atau menari. Cukup meningkatkan kemampuan jantung anda selama 3x seminggu selama setengah jam.

Peduli dengan diri anda sendiri.

Hapus semua hambatan psikologis anda yang disebut sebagai orang tua. Bila anda benci untuk berjalan jauh, cobalah dalam jarak pendek dahulu. Sampai pemikiran anda bisa berubah dan meningkatkan jarak olahraga anda menjadi lebih lama.

Tetap terlibat dalam masyarakat.

Jangan bersembunyi ditempat anda sendiri karena mulai tua. Tangkis anggapan bahwa orang tua harus dirumah. Bergaulah dengan lingkungan.

Jangan percaya dengan obat anti penuaan.

Jangan percaya ada obat yang bisa menghambat penuaan atau membuat anda lebih sehat.


Catatan dengan umur panjang

Suku Hunzas

Salah satu suku Hunzas di pegunungan Himalaya memiliki usia cukup panjang dengan usia 120 tahun. Rata rata mereka bisa hidup 60 tahun lebih lama dari orang lain. Masyarakat disana memiliki resiko jauh dari penyakit mematikan seperti kanker dan tumor, dan mereka jarang jatuh sakit. Apa rahasia umur panjang suku Hunzas.

Tidak itu saja, warga disana masih dapat hamil di usia 60-90 tahun. Karena rahasia masa muda merka adalah diet biasa dan aktivitas fisik. Disana tidak stres dan suku disana selalu tersenyum.

Mereka rajin dan bergeraka cepat. Dibanding masyarakat modern yang duduk di depan TV. Kulit mereka lebih baik, karena minum dari air gletser gunung

Rahasia umur panjang suku Hunzas Himalaya

Orang orang ini hanya makan 2 kali sehari. Mereka hanya makan malam dan sarapan. Dan yang mereka makan adalah makanan alami, dari susu, keju, sayuran, padi padian, dan buah buahan. Mereka juga banyak mengurangi makan daging, dengan angka 2-4 bulan pertahun. Selama hilangnya daging, mereka memakan jus Aprikot, diyakini jus tersebut memberikan vitamin anti kanser dan membuat usia lebih panjang. Tetapi peneliti mengatakan alasan umur panjang mereka adalah diet.



Artikel Lain

Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Olahraga 15 menit saja setiap hari, anda memiliki harapan hidup lebih lama. Khususnya mereka yang sudah berumur bisa melakukan kegiataan olahraga sederhana. Seperti senam pagi, olahraga Tai chi, jalan cepat dan lainnya. Olahraga apa yang paling intens untuk kebugaran tubuh, khususnya tabungan di hari tua.



Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain

Desa Gama di Guanxi memiliki rahasia umur panjang. Terakhir ada 17 orang berusia 100 lebih disana. Walau saat ini hanya tersisa 2. Banyak turis datang dan mencari jawaban mengapa penduduk disana sehat. Rahasianya lebih sederhana.

Susah mengendalikan makan, atau susah mengukur berapa banyak konsumsi makanan walau sudah memiliki niat untuk diet. Kadang kita lupa apa yang kita makan sudah terlalu banyak. Walau terlihat sedikit, makanan yang ditaruh diatas piring besar

Paling tua mencapai 140 tahun. Manusia paling beruntung dibanding mahluk lain di bumi. Menjadi mahluk hidup paling panjang umurnya. Usia anjing peliharaan hanya antara 15-20 tahun, dan tertua adalah kura kura sebagai mahluk dengan usia terlama



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.