Pesawat Caspian Sea Monster kapal raksasa unik dari Rusia


Stuff | 10 November 2013

Caspian Sea Monster dirancang unik oleh insinyur pesawat Soviet. Mampu terbang diatas permukaan air dan menembak musuh dengan roket. Pesawat rahasia ini tidak diungkap ke publik ketika perang dingin berlangsung.

Ada beberapa model Caspian Sea Monster yang dibuat, tapi pesawat ini tidak pernah terbang di angkasa dan hanya berada 4 meter diatas permukaan air sebagai kapal serbu dan pembawa pasukan. Berat kosong 286 ton dengan sayap di bagian buntut dibelakang lebih besar dari pesawat. Daya angkut total 380 ton, kecepatannya mencapai 550km perjam maksimum, kecepatan berlayar 450km perjam, di lambung kapal dapat membawa pasukan dan kendaraan tempur.





Kapal kelas Lun-Class dibuat oleh Rostilav Evgenievich Alexeev tahun 1980an. Bentuk jadinya baru masuk ke gugus tempur pasukan merah dan angkatan laut awal 1987.

Kode kapal MD-160 atau disebut Caspian Sea Monster oleh intelijen Amerika. Memiliki panjang 73 meter dan lebar sayap 44 meter. Daya angkut sampai 100 ton termasuk kemampuan membawa  rudal nuklir. Ada 8 mesin turbonfan tipe NK 87 menghasilkan daya dorong 28.600lbf. Jarak serbu mencapai 1.900km. Pembangunan pesawat berakhir ketika Soviet runtuh.
Kabarnya hanya satu pesawat yang dibuat tipe ini, tapi ada beberapa model lain yang dibuat berbeda. Disain pertama tenggelam karena kesalah pilot.


Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia saat ini hanya satu, An-255 atau dikenal dengan Mriya. Menjadi pesawat milik dunia, dan bukan lagi nama Rusia. Pesawat Mriya sedang sibuk, membawa 100 ton bantuan peralatan medis dari masker sampai alat laboratorium. Pesawat perlu transit 2 kali sebelum mencapai tujuan dengan durasi terbang 7 jam.

Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.



Rusia tampilkan pesawat jet tempur Stealth seri SU 57 ke publik. Walau disain prototipe, jet SU 57 sudah tampil di Suriah, terlihat seperti di uji coba menghadapi F-22 Amerika. Disana estalasi peralatan perang modern.

Pesawat yang awalnya dikenal dengan Dragon adalah tipe AG600 seukuran Boeing 737, dengan lebar sayap 39,9 meter dan panjang 37 meter. Pesawat AG600 mampu membawa 50 penumpang tapi pemakaiannya bukan untuk membawa penumpang saja. Dapat dijadikan pesawat pemadan kebakaran

Cuaca buruk dari salju, angin dan hujan es, sampai suhu panas. Dapat menghentikan semua penerbangan di Amerika dan negara Eropa. Pesawat dirancang mampu terbang dengan kondisi ekstrim, tapi ada kalanya harus dibatalkan. Mengapa pesawat dilarang terbang, khususnya ketika cuaca sedang panas diatas 48 derajat Celcius

Pesawat pembom B2 Spirit adalah pesawat Stealh Bomber, menjadi pertahanan udara paling mahal milik Amerika. Tidak aktif terakhir tahun 2013, kembali melakukan serangan pada Januari 2017. Mengapa pesawat ini harus melakukan misi di Libia. Walau disana tidak ada yang membahayakan bagi serangan udara.

Pesawat komersil Boeing 787-9 Dreamliner sedang bermanuver. Terbang menanjak, lalu berbelok. Kembali berputar dan mendarat lalu terbang kembali. Pesawat ini menjadi saingan Airbus. Ini bukan CGI, video asli



Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Kapal selam Sen-Toku I400 sudah berlayar tahun 1943 dan ditengelamkan armada Amerika oleh USS Blue tahun 1945 di kepulauan Hawai. Kapal selam terbesar sebelum era kapal selam nuklir tersebut ditemukan setelah puluhan tahun tenggelam di dasar laut.

Tanggal 16 Oktober 2013 kemarin sempat difoto satu bom RDS-1 buatan Soviet . Bahkan sedang di naikan ke atas kendaraan. Bom RDS-1 dikenal sebagai Izdeliy 501. Bom atom sekelas Fat Man yang pernah dibuat Soviet karena ukurannya yang kecil.

Rusia memiliki hovercraft terbesar di dunia, untuk mengangkut pasukan dalam serbuan laut ke darat. Kali ini bukan perang, tapi hovercraft tersebut muncul di sebuah pantai. Lalu merapat dan berhenti di bibir pantai. Salah satu Hovercraft raksasa yang pernah dibuat, kabarnya hanya 11 unit diproduksi.

Gambar kedua diambil oleh satelit Ikonos, menunjukan pesawat Y-20 diliar hanggar besar di landasan Yanliang. Beberapa pesawat yang ditangkap oleh camera seperti pesawat Y-8 kelas menengah

Beberapa mesin dengan kekuatan diatas rata rata yang digunakan manusia. Dari mobil sport, helikopter, kereta peluru. Memiliki kekuatan mesin diatas rata rata mesin lain.




No popular articles found.
< /body>