Rumah atap rumput di Brazil


Green | 12 November 2011

Perancang Studio Arthur Casas membuat rumah hijau. Bata bangunan diambil dan di daur ulang untuk membangun rumah kembali. Rumah rancangan Studio Arthur Casas berada di Brasil, keunikan lain pada bagian atap. Menempatkan sebidang taman rumput untuk penahan panas.

Bahan kayu memakai Cumaru kayu keras, memberikan disain natural dan finisihnya lebih sederhana.


Berita terkait
Lebah adalah serangga yang baik bagi manusia, terlebih bagi tumbuhan. Mereka melakukan pekerjaan setiap hari mengambil sari bunga. Bila lebah menghilang , apa yang ikut menghilang. U.S. Fish and Wildlife Service masukan lebah sebagai serangga yang dilindungi. Menyelamatkan lebih mudah penting dibanding mengusir.

Bagaimana memanfaatkan botol bekas, apakah bisa dijadikan pendingin ruangan tanpa AC. Caranya sangat mudah, dengan modal beberapa botol plastik saja yang dipasang di jendela rumah. Mampu menurunkan suhu ruangan 5deg C lebih rendah. Tentu berdasarkan arus angin yang melewati botol bekas yang dijadikan arus udara masuk.



Rumah dengan atap hijau menjadi tantangan para arsitektur. Biayanya tidak murah, khususnya struktur bangunan. Tapi memberik dampak yang baik, membuat atap hijau akan memperbaiki suhu ruang rumah.  Salah satunya struktur bangunan harus kuat untuk menopang taman diatap rumah. Dan rumah harus dibuat terlindung dari kebocoran air dari taman diatasnya.

Rumah dengan pohon di atap gedung. Dirancang arsitek Vo Trong Nghio, membuat rumah seperti kotak dengan fasilitas 2 lantai. Total luas tanah rancangan rumah ini sekitar 226 meter persegi. Ada 5 rumah yang dibangun, memiliki ketinggian berbeda beda.

Apa yang anda pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan saja atap dengan warna putih. Karena lebih efisien untuk memantulkan panas dari cahaya matahari. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau, maksudnya ditanam dengan rumput di atap gedung atau di cat dengan warna putih

Disainer Andrew Maynard mendisain sebuah rumah tapi tidak merubah bagian depan rumah. Depan rumah tetap dipertahankan dengan gaya klasik, terlihat seperti rumah disebelah. Tapi di belakang dirubah ala rumah modern.

Satu cara membuat rumah lebih sejuk dengan menambahkan tanaman seperti rumput diatasnya. Ada disebuah rumah di Brazil



Ahli biokimia Pierre Calleja mampu membuat lampu dengan bahan gangang. Bahkan gangang yang hidup di dalamnya mampu menyerap 200x lebih banyak gas CO2 dibanding pohon dengan kemampuan penyerapan mencapai 1 ton pertahun.

Vanis Buckholz baru berusia 10 tahun tinggal di Corona del Mar, California.. Dia terinspirasi dengan dikusi Earth Day di sekolah yang menceritakan pentingnya melakukan recycle. Sekarang dia sudah memiliki bisnis kecil memungut sampah di tempat publik




No popular articles found.
< /body>