Digital | 2 November 2013

Foto Milkyway 14 gambar digabung jadi satu seperti panorama


Tjoez membuat satu foto menarik dengan galaksi Bimasakti.

Kali ini dibuat lebar ala panorama. Dengan camera software Lightroom 5 dan digabung dengan Photoshop.

Mengunakan camera Canon 5D MkIII, lensa Tokina 116, 30 detik, 16mm ISO 3200 untuk merekam lebih lama pemandangan langit. Hasilnya dari 14 urutan foto yang dibuat melebar.

Dia menunggu selama 3 tahun setiap kali berkunjung ke tempat tersebut.

Menunggu cuaca yang cerah dan baik di pantai Boomerang Australia. Awalnya dia hanya membuat foto time lapse, setelah melihat cuaca yang bagus.

Idenya muncul, bagaimana membuat foto panorama, yah jadinya seperti gambar dibawah ini (ini bagian kiri saja, yang kanannya masih ada lagi di link bawah)



Link foto asli di FlickR

Tertarik membuat foto Bima Sakti. Dapat mencoba dengan teknik setting camera untuk foto galaksi Bima Sakti dan mengikuti tip disini


Artikel Lain

Astronot stasiun luar angkasa mengabadikan pemandangan tepi Bumi yang menakjubkan. Jika keadaan planet Bumi membuat kita sedih, lihat foto yang baru dibuat oleh astronot Thomas Pesquet Prancis saat tinggal di stasiun ISS. Ada satu gambar seperti garis yang membentang melingkar berwarna oranye di sekitar atmofer Bumi.

Situs Blue-Marble adalah kumpulan foto yang diambil dari pencitraan satelit. Foto yang dikumpulkan hanya foto pada malam hari. Fitur situs ini digunakan oleh fotographer bintang. Dimana kota dengan polusi cahaya paling terang, Indonesia nomor 1 Jakarta dengan cahaya lampu buatan paling terang.



Dua fotografer Jake Scott-Gardner dan Joanna Scott mengambarkan dirinya sebagai Astrofotografi. Dan fotonya memang membuat geleng kepala, garis galaksi dibuat begitu sempurna.

Large Magellanic Cloud adalah sisa dari pembentukan galaksi Bima Sakti, dapat terlihat di sisi belahan bumi selatan. Januari 2016 ditemukan lagi sebuah satelit galaksi Bima Sakti dan nomor 4 terbesar. Disebut Crater 2 memiliki lebar 7000 tahun cahaya

Janne memposting sebuah video timelapse untuk mengabadikan foto malam. Dia mengambil gambar dan tampak satu titik cahaya tidak bergerak, cahaya tersebut adalah satelit geostasioner.

Di kota Beijing pada tanggal 23 Desember 2014, sebuah penampakan awan berbentuk burung api tampak di langit. Terlihat awan tersebut membentuk pola ayam merak cahaya emas.

Astrofotografi Cassey mengabadikan gambar pada tanggal 2 Agustus 2014. Dia mendapatkan gambar menarik dimana ada 3 objek dalam satu foto. Pertama adalah garis galaksi Bima Sakti, kedua sebuah meteor melintas, terakhir dia mendapatkan galaksi Andromeda.



Lorenzo adalah seorang stargazer atau pemburu foto bintang. Dia berhasil mengabadikan galaksi Andromeda di sebuah desa kecil di gunung Apennine Italia. Foto yang tidak biasa bahkan sekelas teleskop Hubble.

Ingin membuat foto galaksi Bima Sakti disarankan mengunakan lensa 24mm atau lebih pendek lagi untuk focal length untuk camera sensor APS-C. Untuk Full Frame disarankan mengunakan 35mm atau lebih pendek. Untuk camera 4/3 paling susah, harus mengunakan lensa 16mm ke bawah.

Bisa menjadi inspirasi lengkap dengan cerita. Kemungkinan lain malah foto anda dibeli. Namanya Rosie Hardy fotographer muda yang belajar camera sejak umur 15 tahun. Fotonya dipakai Marron dan dipekerjakan oleh Elle



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.