Satu film dari Nat Geo menceritakan kehidupan dari alam semesta. Yang ini versi baru, dimulai dari kehidupan manusia, planet yang mengelilingi matahari. Lalu menjauh  menceritakan semua yang pernah ditemukan oleh para astronom.



Seperti bintang paling terdekat, memiliki 3 bintang berdekatan.. Ketiganya saling tarik menarik (44:00). Jaraknya cukup jauh, sekitar triyunan km dari bumi, atau 4 tahun cahaya jaraknya bila ingin kesana.

10 tahun cahaya terdapat sebuah ring dan satu bintang (45:00). Satu bintang ukurannya lebih kecil dari matahari, dan kehidupan disana baru dimulai.
20 tahun cahaya dari bumi, satu bintang Gliese (47:00). Satu planet mengorbit dekat bintang Gliese ini, miriip seperti bumi.
Satu planet yang ketinggalan kereta atau planet liar karena terlalu dekat dengan matahari seperti memiliki buntut (50:00).
55 tahun cahaya dari bumi, ada satu bintang raksasa atau Red Giant (50:00)
Bintang kembar juga ditemukan, tapi dari bumi terlihat hanya satu. Jaraknya sekitar 100 tahun cahaya dari bumi, satu bintang yang besar menarik bintang lain. (51:00)
2 penjelasan yang menarik pada (60:08), satu bintang yang hampir mati. Tapi ukurannya amat besar dan gas mulai membentuk seperti gambar kupu kupu, memiliki cahaya jutaan kali lebih cerah dibanding matahari. Bila bintang sejenis ini mati, tidak mati begitu saja. Kemungkinan menjadi Blackhole.
Gambaran terjadinya Blackhole pada 60:09, ketika bintang raksasa menciut menjadi bintang kecil berwarna putih. Satu ketika akan memberikan ledakan kecil karena intinya runtuh. Ketika runtuh , karena ukuran sangat besar akan membuat cahaya Hypernova. Melempar semua gas yang ada, menebar radiasi disekeliling bintang.

Film dibawah ini adalah versi terbaru yang dibuat oleh Nat Geo