Grafik jumlah pertumbuhan penduduk dimana negara yang mengalami penurunan jumlah penduduk


Kategori : News | Date : 1 November 2013
Tidak semua negara mengalami ledakan penduduk, bahkan ada yang berkurang dan negara lainnya tetap selama 5 tahun terakhir. Semakin banyak penduduk menandakan sebagai negara yang sehat. Negara berkembang sudah lebih baik mendapatkan air bersih, makanan dan lainnya.

Dengan meningkatnya kesehatan maka penduduk lebih banyak. Uniknya negara di Eropa dan Rusia yang lebih makmur malah berkurang penduduknya. Sedangkan pertumbuhan penduduk terjadi di Afrika dan timur tengah. Terlihat dengan tanda biru di tengah benua tersebut. China dengan jumlah penduduk terbesar di dunia mengalami penurunan. Menurut perhitungan para ahli, jumlah penduduk India nantinya akan melewati China. Dan ledakan penduduk terjadi di negara Afrika.



Negara di Eropa seperti Ukraina dan Bulgaria mengalami penurunan jumlah penduduk sampai minus 0.8%. Serta negara disekitar seperti Georgia, Latvia, Serbia, Rumania dan Belarus. Jumlah penduduk Jepang sudah stagnan dan cenderung akan terus menurun dalam beberapa tahun mendatang. Indonesia relatif baik dengan peningkatan 1-2% jumlah penduduk pertahun

 + WP


Pemerintah Jepang akan berpikir panjang, karena jumlah anak anak disana terus menurun. Bekerja di Jepang sekarang lebih mudah. Punya keahlian dan penelitian, lebih mudah menjadi penduduk Jepang.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Ketika melihat luas negara di subtropis akan terlihat lebih luas. Tapi ukuran peta 2 dimensi bisa salah, karena peta tersebut dibuat dari bulatan Bumi. Wilayah yang mendekati bagian kutub utara dan selatan akan terlihat lebih besar, tapi dibanding negara diwilayah tropis mereka menjadi kecil



Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.


No popular articles found.