Dream Chaser pesawat ulang alik di uji coba tapi satu roda gagal terbuka


Stuff | 30 October 2013

Pesawat ruang angkasa Dream Chaser buatan Sierra Nevada melakukan terbang bebas pertama. Tapi gagal mendarat karena satu roda tidak mau terbuka. Uji coba pesawat ini memang sukses kecuali masalah roda pendarat. Pengujian dengan satu helikopter yang membawa pesawat Dream Chaser, dan dilepas pada ketinggian tertentu.

Pesawat  Dream Chaser adalah satu dari 3 disain yang bersaing untuk kontrak Nasa. Mengisi kekosongan proyek pesawat ulang alik yang sudah dihentikan. Satu lagi dari SpaceX dan Boeing yang merancang pengiriman astronot dengan kapsul tradisional.

Pesawat dapat terbang dengan baik, dan mengikuti arah landasan. Hanya masalah di landing gear saja karena masih meminjam disain pesawat tempur. Nantinya model terakhir yang akan dipakai akan berbeda. Perusahaan Sierra mendapat dana dari Nasa sebesar $213 juta untuk pembuatan rancangan Dream Chaser. Pesawat dirancang untuk membawa 7 astronot ke orbit bumi. Pesawat DreamChaser tetap membutuhkan roket yang membawa ke ruang angkasa, kecuali pulangnya seperti pesawat ulang alik.




Berita terkait
Operasi stasiun ruang angkasa internasional kabarnya akan berakhir. Rusia berencana memisahkan diri dari pengunaan modul IIS, dan membuat menjadi stasiun ROS atau Russian Orbital Station. Sejauh ini peralatan Rusia sudah bekerja bertahun tahun di stasiun ISS, menjaga kru atau astronot aman disana.

Dan Winters seorang fotographer dan dia bisa mengambil sayap pesawat ruang angkasa Atlantis dari jarak sangat dekat. Apakah dia berada dekat dengan mesin roket yang sedang mengangkat pesawat Atlantis.



Tayangan peluncuran pesawat ulang alik Amerika biasanya diambil dari kokpit pesawat dan di darat. Satu rekaman ini diambil dari badan roket. Direkam sejak mesin roket dinyalakan, lalu naik , melayang dan turun kembali

Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing




No popular articles found.
< /body>