Bandara Shenzen mirip bandara ala Star Trek


Stuff | 30 October 2013

Setiap bandara tidak memiliki bentuk yang sama. Masing masing memiliki keunikan tersendiri, yang ini lebih futuristik. Terminal 3 dari bandara internasional Shenzhen memang indah.

Terminal 3 di bandara Shenzhen akan dibuka bulan depan. Mengunakan sarang lebaih dan konstruksi bandara dari kaca serta beton. Semua warna bangunan dibuat dengan warna putih.

Dibawah ini tampilan bandara baru, seperti apa ketika ramai. Ditunggu saja pada pembukaan bulan depan.



View Larger Map

Berita terkait
Cuaca buruk dari salju, angin dan hujan es, sampai suhu panas. Dapat menghentikan semua penerbangan di Amerika dan negara Eropa. Pesawat dirancang mampu terbang dengan kondisi ekstrim, tapi ada kalanya harus dibatalkan. Mengapa pesawat dilarang terbang, khususnya ketika cuaca sedang panas diatas 48 derajat Celcius

Khusus untuk perusahaan penerbangan dengan armada pesawat sangat besar. Walau pramugari dianggap sebagai pekerjaan glamor, kebanyakan dari mereka baru mengenal. Beberapa istilah di awak kabin juga berbeda.



Kapasitas overload, sudah mencapai 3x lipat dari rancangan awal bandara Soetta. Sejak 2012 sampai 2015, bandara Soekarno Hatta masuk daftar 20 bandara tersibuk. Bila tinggal disekitar bandara Sukarno Hatta, dipastikan setiap hari mendengar pesawat terbang melintas. Seperti apa kesibukan pesawat ketika berangkat di Soekarno Hatta.

Mungkin kita bertanya mengapa bandara diberi nama dengan 3 huruf. Awalnya bukan 3 tapi 2 huruf. Nama bandara diatur oleh IATA sebagai badan regulasi perbangan internasional. Seperti CKG adalah nomor bandara Cengkareng, walau nama bandara aslinya adalah Soekarno Hatta.

Pesawat drone atau pesawat remote quadcopter tidak boleh terbang dari radius 5km di bandara besar di Amerika. Tapi ada satu video memperlihatkan sebuah drone terbang dan mengabadikan suasana airport. Bahkan sangat dekat di belakang pesawat di jalur Taxi

Terminal bandara di kota Mumbai baru di renovasi, menghabiskan biaya $890 juta. Membawa kayar seni India dengan arstek teknologi modern. Terminal 2 Mumbai di disain oleh Skidmore mirip seperti Bollywood.

Bulan lalu dari 22 ribu penerbangan dari bandara Beijing Capital hanya 18% yang tepat waktu. Tidak satupun bandara di China mampu menjadwalkan 50% penerbangan pada waktu yang ditentukan. Gilanya penumpang disana bisa ngamuk tidak karuan.




No popular articles found.
< /body>