Kapal perang USS Zumwalt siluman Amerika terditeksi sebagai kapal nelayan


Stuff | 23 May 2019

USS Zumwalt atau DDG 1000 Zumwalt Class sebagai kapal perang perusak Amerika model pertama telah diluncurkan..

Kapal perang kelas USS Zumwalt, merupakan kapal perusak terbesar yang dimiliki Amerika Serikat dan beroperasi tahun 2016. Pendanaan yang disetujui tahun 2001, rencananya akan dibuat sampai 30 kapal sejenis.

Menghitung biaya pembuatan yang besar, akhirnya diturunkan menjadi 24 kapal, lalu turun kembali menjadi 7 kapal. Terakhir hanya disetujui 3 kapal saja yang dibuat telah selesai tahun 2019.

Pembangunan kapal tidak kurang membutuhkan biaya 4 milyar dollar.  Generasi pertama dinamakan Zumwalt, kedua Michael Monsoor dan ketika Lyndon B Johnson. Walau kapal berbadan besar, kecepatan di air mencapai 30knot atau sekitar 56km perjam.

Kapal perang USS Zumwalt dilengkapi peralatan perang elektronik, anti pesawat udara, dan peluncur rudal.

Kapal dengan panjang sekitar 180 meter, 40% lebih besar dibanding generasi sebelumnya dari kelas Arleigh Burke. Menjadi kapal perusak terbesar di abad modern untuk kelas The Class Of Destroyers

Bagian depan kapal dibuat  runcing untuk meredam radar, antena dipasang tersembunyi dibagian dek.
Akan tampak di radar seperti kapal nelayan.
Sama dengan disain pesawat jet tempur siluman, akan mengelabui radar dan terlihat seperti burung.

Kecanggihan kapal ini akan terditeksi oleh radar seperti kapal pemancing ikan, dan suara mesin hanya sedikit lebih bising dari mesin kapal selam seukuran Los Angeles Submarine.

Teknologi Stealh di kapal perang memang mahal, belum lagi urusan mesin yang dari Roll Rycle Marine Trend 30 gas turbine dengan kekuatan 78MW. 



Hanya membutuhkan 142 awak yang lebih sedikit dibanding kapal perang lain yang membutuhkan 300 awak kapal. Karena sebagian besar peralatan tempur sudah otomatis.

Ruang kapten dan petinggi kapal perang, memiliki jendela  180 derajat. Posisi atas dapat melihat 2 meriam baru , serta memiliki 600 roket dengan jarak jangkauan lebih dari 100km+.
Biaya sebuah meriam yang dibuat oleh Lockheed Martin, estimasi peluru meriam mencapai $800 ribu untuk satu putaran tembakan.

Kabarnya angkatan laut Amerika mencari alternatif pabrikan seperti BAE dan Raytheon. Karena menembakan peluru saja sudah begitu mahal, lalu berapa yang mau di hemat.

Di ruang pusat misi, terdapat 12 awak kapal duduk dan mengendalikan konsol dari beberapa laya computer dan merencanakan misi, jarak tembak, pertahanan udara sampai anti kapal selam serta rudal ke udara dan mendukung operasi khusus. Ada sebuah dek besar dengan 2 perahu boat untuk operasi serangan khusus.

Tahun 2019.
Tiga kapal perusak Zumwalt telah siap ditugaskan.
Zumwalt nomor DDG-1000 aktif mulai 15 Oktober 2016.
Michael Monsoor DDG-1001 aktif 26 Januari 2019.
Lyndon B Johnson DDG-1002 dalam tahap perisapan tahun 2020.

Ada 3 perbedaan dari masing masing kapal. Perbaikan dari 1000 menjadi 1001, dan perbaikan ketiga ada di 1002.


Kapal perang USS Zumwalt siluman Amerika terditeksi sebagai kapal nelayan



Berita terkait
Kapal selam terbaru dikembangkan pada abad ke 21. Disebut kapal selam dengan mesin AIP sistem Stirling. Mengapa kapal selam baru menarik digunakan beberapa negara. Setidaknya 10 negara mampu membuat kapal selam lebih kecil. Tugas untuk mengawasi wilayah pesisir, tapi kemampuan menyusup lebih baik dari kapal selam besar.

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut. Kapal selam Belgorod membawa torpedo untuk Tsunami menjadi kapal selam terpanjang di dunia.



China selesai membangun sendiri kapal induk ke 2 di dalam negeri. Reuters mengutip dari media atas pembangunan kapal induk tersebut membutuhkan waktu 6 tahun. Bukan hanya satu tapi, China berencana memiliki 4 kapal induk. Kapal induk China ke 3 sedang dibangun di Shanghai

Big Ivan atau dikenal Tzar Bomba memiliki kekuatan 57 megaton. Bagaimana melihat skala bom nuklir terbesar ini. Dibuat oleh Soviet, kekuatan 3.3x dari bom Hirosima dan Nagasaki. Beruntung hanya 1 bom Tzar Bomba yang pernah dibuat. Film rahasia 60 tahun ledakan 25kilo ton dipublikasi oleh Lawrence Livermore Lab

Kapal induk  USS Gerald R Ford baru saja diluncurkan. Menjadi kapal induk termodern yang dibuat dengan pelontar Electromagnetic mengantikan sistem ketapel. Kapal perang ini lebih ramah lingkungan, dan biaya pembangunan 13 millar dollar. Mulai di uji April 2017, diperkirakan siap bertugas tahun ini. Total 11 kapal induk Amerika aktif

Menurut Bloomberg, pada tahun 2011 Amerika menghabiskan dana 589 milyar dollar untuk pertahanan. Setara 40% belanja untuk militer global. Dibelakangnya adalah China dengan 129 milyar dollar. Rusia, Perancis, Inggris, Jepang dan negara lainnya jauh lebih kecil.

Kapal selam HMS Artful adalah kapal selam baru angkatan laut Inggris. Masuk kelas Astute baru saja dilepas ke lautan. Inggris akan menganti kapal selam besar dengan kapal selam baru dengan kemampuan membawa rudal nuklir.



Satu lagi kapal induk atau kapal membawa pesawat terlihat sedang dibangun. Satelit Airbus Defence and Space Imagenry menampilkan sebuah konstruksi dari bulan Mei 2015 sampai 22 September 2015. Terlihat konstruksi seperti kapal tapi berukuran besar.

Dalam perang dunia ke 2, Amerika memiliki divisi pasukan hantu atau Ghost Army. Pasukan ini berjumlah 1100 orang, bertugas untuk menyesatkan atau mengintimidasi pasukan Jermanhttps://www.youtube.com/upload. Mereka bukan pasukan bersenjata tapi lebih terlihat sebagai artis.

Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat

Cerita perjalanan ke Antartika masih berlanjut Kapal dari China mulai terjebak dan tidak bisa keluar Kapal Rusia sudah stuck disana. Kapal dari Australia belum berhasil menembus lapisan es. 3 negara meminta bantuan Amerika mengirim Polar Star

Ini remote control helikopter terbesar yang pernah dibuat. Ukurannya sebesar motor, mengunakan power baterai 11kW.

Kapal laut terbesar untuk membawa LNG. Disebut kapal laut Shell FLNG Prelude baru diluncurkan dari sebuah dermaga Korea. Kapal ini dirancang khusus membawa gas alam/ LNG. Panjangnya 488 meter dan lebarnya astaga 74 meter.

Pesawat lago kelas Boeing 747 yang sudah di modifikasi salah masuk landasan. Mendarat di landasan yang kecil bahkan tidak memiliki menara kontrol. Pesawat berhasil mendarat di landasan yang pendek, masalah kedua take off



Rusia memiliki hovercraft terbesar di dunia, untuk mengangkut pasukan dalam serbuan laut ke darat. Kali ini bukan perang, tapi hovercraft tersebut muncul di sebuah pantai. Lalu merapat dan berhenti di bibir pantai. Salah satu Hovercraft raksasa yang pernah dibuat, kabarnya hanya 11 unit diproduksi.




No popular articles found.
< /body>