USS Zumwalt atau DDG 1000 Zumwalt Class sebagai kapal perang perusak Amerika sudah siap berlayar.

Merupakan kapal perusak terbesar dan siap beroperasi pada tahun 2016. Pendanaan yang disetujui tahun 2001, rencananya akan dibuat sampai 30 kapal sejenis.

Menghitung biaya pembuatan yang besar, akhirnya diturunkan menjadi 24 kapal, lalu turun kembali menjadi 7 kapal. Terakhir hanya disetujui 3 kapal saja yang dibuat

Pembangunan kapal tidak kurang membutuhkan biaya 4 milyar dollar.  Generasi pertama dinamakan Zumwalt, kedua Michael Monsoor dan ketika Lyndon B Johnson. Walau kapal berbadan besar, kecepatan di air mencapai 30knot atau sekitar 56km perjam.

Kapal perang USS Zumwalt dilengkapi peralatan perang elektronik, anti pesawat udara, dan peluncur rudal. Kapal dengan panjang sekitar 180 meter, 40% lebih besar dibanding generasi sebelumnya dari kelas Arleigh Burke. Menjadi kapal perusak terbesar di abad modern untukkelas The Class Of Destroyers

Bagian depan kapal dibuat  runcing untuk meredam radar, antena dipasang tersembunyi dibagian dek. 7 Desember 2015 mulai masuk tahap pengujian.

Kecanggihan kapal ini akan terditeksi oleh radar seperti kapal pemancing ikan, dan suara mesin sedikit lebih keras dari mesin kapal selam seukuran Los Angeles Submarine.

Teknologi Stealh di kapal perang memang mahal, belum lagi urusan mesin yang dari Roll Rycle Marine Trend 30 gas turbine dengan kekuatan 78MW. 

Hanya membutuhkan 142 awak dibanding kapal perang lain yang membutuhkan 300 awak kapal. Karena sebagian besar peralatan tempur sudah otomatis.

Ruang kapten dan petinggi kapal perang, memiliki jendela  180 derajat. Posisi atas dapat melihat 2 meriam baru yang memiliki 600 roket dengan jarak jangkauan lebih dari 100km+.
Biaya sebuah meriam yang dibuat oleh Lockheed Martin, estimasi peluru meriam mencapai $800 ribu untuk satu putaran tembakan.
Kabarnya angkatan laut Amerika mencari alternatif pabrikan seperti BAE dan Raytheon. Karena menembakan peluru saja sudah begitu mahal, tapi berapa yang mau di hemat.

Di ruang pusat misi, terdapat 12 awak kapal duduk dan mengendalikan konsol dari beberapa laya computer dan merencanakan misi, jarak tembak, pertahanan udara sampai anti kapal selam serta rudal ke udara dan mendukung operasi khusus. Ada sebuah dek besar dengan 2 perahu boat untuk operasi serangan khusus.

Kapal perang USS Zumwalt siluman Amerika terditeksi sebagai kapal nelayan