Lampu LED di New York hemat 14 juta dollar untuk tagihan listrik lampu jalan


Green | 26 October 2013

Butuh waktu lama kota New York menganti sebagian besar lampu jalan dengan LED. Butuh berbulan bulan untuk memasang di semua tiang lampu dengan LED. Hasilnya baru bisa dihitung sekarang walau baru selesai 4 tahun lagi.

250 ribu lampu jalan terus digantikan dengan lampu LED sampai 2017. Kota lain seperti Los Angeles dan Buenos Aires sudah mulai mengantikan lampu konvensional dengan lampu LED. Apa manfaat pengantian lampu jalan dengan lampu LED. Pertama hemat energi, kedua biaya listriknya lebih murah.
Terakhir, karena umur lampu LED lebih lama menyala maka perawatannya juga murah.

Untuk menganti lampu, kota New York harus mengalokasi dana 100 juta. Satu lampu LED dapat menyala selama 20 tahun, dibanding lampu konvesional rata rata umurnya hanya 6 tahun. Bila semua sudah diganti dengan lampu LED. Kota New York dapat menghemat pemakaian listrik $6 juta, ditambah biaya perawatan pengantian lampu $8 juta pertahun. Total pertahun dapat dihemat $14 juta

Contoh gambar di kota Los Angeles dengan lampu LED



Berbeda dengan China. Satu jalan di PingQUan provinsi Hebei memasang lampu LED dengan tenaga surya 280W dan HoYi kincir angin. Tiang lampu yang disebut Sanya tidak lagi mengunakan power listrik. Bahkan baterai dapat menyimpan power sampai 3-5 hari untuk backup.



Berita terkait
Peneliti dari Sejong LED Korea berhasil mengembangkan lampu LED Super 30W untuk jalan tapi tidak memerlukan heatsink pendingin. Mengapa penemuan lampu ini menarik. Panas berlebihan dari emiter lampu LED dapat merusak lampu

Lampu HID relatif lebih efisien dibanding lampu tabung. Sekarang sudah dapat digantikan oleh lampu LED. Salah satu produk dari Cree menawarkan Cree OSQ untuk lampu jalan. Hanya memerlukan 70% energi dengan kekuatan cahaya yang sama, tapi 50% lebih murah.



Lampu Philips Master LEDtube mengunakan sistem lampu LED dapat mengantikan lampu Neon model lama dan lebih hemat 50% power listrik. Misalnya Neon 44W dapat digantikan ke 22W dengan lampu LED.

Ada perbedaan dari kualitas, Cree TW BR30 memberikan warna sesuai aslinya dengan tingkat CRI 93. Cocok untuk pencahayaan furniture mahal atau show room atau penerangan bagi fotographer, museum atau toko yang menawarkan produk papan atas bisa mengunakan lampu ini.

Satu perusahaan asal Amerika Peterson Manufacturing mulai masuk ke pasar lampu LED untuk kendaraan bermotor. Mereka menganti lampu depan ukuran 7 inch dengan LED Osram.

Suatu hari nanti lampu jalanan akan berubah dari warna kuning menjadi putih. Cree XSPR mulai ditawarkan sebagai lamp jalanan. Memiliki kekuatan 25W - 2772 lumen dan 42W - 4109 lumen. Membutuhkan power 65% lebih rendah dibanding lampu tekanan tinggi Sodium.




No popular articles found.
< /body>