TimeLapse dari Adventure is Calling


Digital | 26 October 2013

Dari Vimeo Shane Black dengan video Adventure is Calling. Membuat video Time Lapse dengan galaksi. Yang ini gambarnya bagus, musiknya bagus dan pemandangannya lebih bagus.





Shane bersama 2 temannya menikmati pekerjaan selama 6 tahun, lalu melakukan perjalanan ke beberapa tempat selama 2 bulan. Dia ikut mengajar foto.  Selama melakukan perjalanan dia juga mengabadikan di beberapa tempat. Dari 32 negara bagian, mengunjungi 13 taman nasional  dengan perjalanan sejauh 13 ribu mil. Bekerja dari 9 to 5 selanjutnya dia kabur jalan jalan bersama temannya. Dan dana dibantu perusahaan Coca Cola yang mendukung biaya perjalanan ketiganya. Hampir setiap malam mereka keluar mencari tempat indah untuk mengabadikan foto. Dan baru kembali dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi.

Perjalanan ketiga orang ini tidak berjalan mulus, satu tempat Shane menjatuhkan harddisknya dan semua yang diabadikan di Grand Teton hilang. Walau masih menyelamatkan beberapa urutan foto yang dimasukan ke film sepanjang 1:47. Shane mengatakan urutan paling keren ada di menit 2:53.
Dasar pengila fotographer, dia membawa berang seberat 20kg di ransel untuk naik ke gunung sampai terlalu lelah. Tapi upayanya terbayar sudah.

Sampai National Geographic memasukan hasil video Youtubenya ke halaman Net Geo newswatch.nationalgeographic.com/2013/10/23/gorgeous-time-lapse-video-highlights-americas-great-spaces

Shane mengabadikan semua film diatas dari 10000 foto dan di kemas menjadi video Timelapse.
Shane bekerja di perusahaan Scotts Miracle Gro yang berpusat di Marysviolle Ohio. 6 tahun sebagai asisten peneliti dan pengembangan.

Perangkat dan software yang digunakan dibawah ini
Canon 5DMKII, Canon 5DMKIII, Canon 24LII, Canon 16-35LII, Canon 70-200L ISII, Canon 85L, Nikon 14-24 f2.8, Lee Filters, Manfrotto Tripods,

Processing: Adobe Lightroom 4 , LRTimelapse, Adobe After Effects, Foto dan link Shane

Facebook: facebook.com/shaneblackphotography
Flickr: flickr.com/photos/shaneblack/
500px: 500px.com/shaneblack


Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/147/1/GPICsync-mengabungkan-file-Foto-metadata-dan-GPS
www.obengplus.com/artikel/articles/117/1/Panolapse-untuk-video-Timelapse
www.obengplus.com/artikel/articles/115/1/Belajar-Sony-Vegas-for-Dummy-untuk-video-editing
www.obengplus.com/artikel/articles/119/1/OpenCL-mempercepat-rendering-video-dari-software-computer-dengan-CPU-dan-GPU
www.obengplus.com/artikel/articles/97/1/Adobe-Lightroom-for-Dummy
Andrew Walker membuat video timelaspse dengan pemandangan alam di Montana dan Arizone. Dari 15000 foto pemandangan alam, video mendapat nilai dari staf Vimeo

Richard Gottardo harus pergi sejauh 400km dan mengambil foto sebanyak 1500 untuk mengabadikan penampakan aurora. Dibuat pada 9 November lalu. Video selama 2 menit dibuat di pegunungan Rockey.



Butuh space besar untuk membuat video yang satu ini. Judulnya Barcelona Mition Timelapse dibuat oleh ALexandr Kravtsov antara bulan Agustus sampai Oktober 2013. 3 bulan proses, camera sempat rusak, dan berpergian mengendarai 100 subway.

Video konstruksi gedung One World Trade Center direkam sejak tahun 2004. Pemandangan dari sisi gedung baru berakhir pada tahun 2013 setelah gedung jadi. Pembuatnya dari EarchCam

Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.

Mat Johnson seorang fotographer sedang mengabadikan pemandangan untuk hutan. Satu tempat ternyata ada kebakaran hutan. Dan dia mengabadikan tempat kebakaran tersebut dari jauh, kabarnya kebakaran hutan tersebut beberapa ribu hektar hutan.

Video timelapse Night Vision memiliki tema berbeda. Luke Shepard melakukan perjalanan di 36 kota dan 21 negara untuk mengambil beberapa gedung. Dia mencari dukungan dana dan terkumpul $20.000. Gambar videonya bagus



Simon Christen membuat video timelapse dengan judul Adrift. Kabutnya itu loh, terlikhat seperti air. Sangat halus. Simon membuat video dibawah ini dalam kurun waktu 2 tahun, untuk mencari waktu dan pemandangan yang tepat.

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.




No popular articles found.
< /body>