Grafik nama marga di China lebih sedikit seperti di Indonesia


Kategori : News | Date : 24 October 2013
Nama belakang di Indonesia biasanya masih mengunakan untuk nama marga. Seperti di Indonesia masih sangat kuat mencantumkan nama marga dan keturunannya.

Ada cerita bila warga keturunan Batak masih terhubung dengan nama raja mereka. Dan tetap kuat dipertahankan di nama belakang anak cucu dan cicit sampai hari ini.

Demikian juga silsilah dari keturunan nama Jawa, tetap dicantumkan di belakang nama keluarga. Khususnya keluarga keraton dan kerajaan, masih memiliki buku dengan silsilah sangat lengkap.

Beberapa daerah lain di Indonesia juga memiliki catatan nama keturunan mereka.

Nama belakang dari penduduk di Amerika jauh lebih banyak.

Mencapai jutaan nama belakang, tapi tidak mewakili silsilah keluarga.

Untuk nama marga, tidak berbeda dengan nama marga di China.

Di China nama keturunan tidak banyak, kabarnya hanya 4.100 nama marga saja.

Setiap warga China yang lahir disana diperkirakan mengunakan 1 dari 4100 nama marga belakang. Dari seluruh nama warga di China, hanya 5 sebagai marga mayoritas.

Dari 4100 nama marga terbesar di China dibawah ini
  • Li, nama paling umum dengan jumlah 95 juta orang. Terkonsentrasi di China Utara daerah Henan, Hebei, Shandong, Shanzi dan beberapa bagian di Yunan dan Manchuria.


  • Wang, diartikan sebagai king atau raja dengan jumlah 92 juta orang. Tinggal di bagian utara China, Mongolia dan Manchuria. Nama ini menjadi nama nomor 2 dengan nama paling umum digunakan
  • Zhang, nomor 3 dengan 87,5 juta penduduk. Terkonsentrasi di utara China dan mayoritas mengunakan bahasa Mandarin.
  • Chen, Berada di selatan China atau di daerah Guanzhou dan Fujian. Sebagian warga Taiwan juga mengunakan nama margaini. Dan beberapa negara di Asia dan penduduk keturunan di California banyak mengunakan nama marga Chen. Nama keluarga Chen sangat dekat hubungannya dengan dinasti Chen.
  • Guo, Ada di utara dan mewakili warga Muslim di China, dan terkait dengan dinasti Song.
  • Ma, diartikan kuda. Nenek moyang mereka dahulunya adalah penduduk Muslim Hui , sebagian sebagai masyarakat minoritas yang nomaden.

Diperkirakan nama marga Wang adalah nama keluarga (keturunan) terbesar saat ini di China. Berdasarkan catatan resmi mencapai 92,88 juta penduduk pada 24 April 2007. Data diambil dari worldnames.publicprofiler.org.

Sayangnya dari data Worldnames belum memasukan data penduduk dan warga Indonesia.

Mungkin suatu hari, setidaknya kita bisa mengetahui seberapa banyak keluarga besar kita di Indonesia.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Ketika melihat luas negara di subtropis akan terlihat lebih luas. Tapi ukuran peta 2 dimensi bisa salah, karena peta tersebut dibuat dari bulatan Bumi. Wilayah yang mendekati bagian kutub utara dan selatan akan terlihat lebih besar, tapi dibanding negara diwilayah tropis mereka menjadi kecil

Bila kehilangan dompet di beberapa kota ini, maka dompet anda akan dikembalikan. Itu yang diuji oleh Readers Digest yang melakukan penelitian dibeberapa kota besar di seluruh dunia.



Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.


No popular articles found.