Manusia paling sering berpergian adalah si Mike karena jalan jalan selama 23 tahun


Digital | 22 October 2013

Mike Spencer dari Irlandia, dia bukan jalan jalan saja. Dianggap berkeliaran kemana saja, 23 tahun melakukan perjalanan di 190 negara. Kabarnya mendapatkan julukan Manusia paling sering berpergian.

Katanya suatu hari dia akan pulang ke Calgary. Sekarang Mike berumur 44 tahun, tahun 2010 wajahnya sempat muncul di Somalia. Awalnya petugas disana menganggap dia mata mata, sampai akhirnya percaya kalau si Mike memang turis. Disana sedang sibuk membawa senjata, si Mike malah masuk ke kesana. Berita masuknya Mike ke Somalia masih tercatat di Google.

Kemana saja si Mike pergi. Dia pernah melintas daerah Afghanistan dan diseluruh daerah Taliban Dia melintas ke daerah Irak selama invasi Amerika, bahkan berkunjung ke kampung Saddam Hussein.

Mike mengatakan, di Irak kebanyakan orang baik hati dan disana memiliki kebudayaan kuno yang menarik. Mike keluar dari bisnis usaha ekspor di Indonesia sebelum mulai melakukan petualangan jalan jalan ke seluruh dunia.

Kapan si Mike berpikir untuk melakukan perjalanan. Ketika dia duduk di sebuah lereng gunung, dia mulai bertanya apakah mungkin mengunjungi seluruh wilayah di dunia dengan biaya murah. Apakah mampu membayar semua biaya perjalanan. Akhirnya dilakukan, cara melakukan yang murah dilakukan seperti mencari hotel termurah, mengunakan ransel yang sama bertahun tahun.  Satu hotel paling murah ditemukan di Nikaragua, hanya 3 sen semalam.

Perjalanan Mike ke 190 negara selama 23 tahun sudah berakhir.






Nama Mike Spncer di + Mike facebook



Berita terkait
Berpetualang selama 20 tahun, mengunjungi 177 negara, menempuh 885 ribu km. Nama Gunther tidak asing di Indonesia, dia bersama istrinya menikmati isi dunia selama 20+ tahun melakukan perjalanan dari mobil Mercedes Benz G Wagon yang diberi nama Otto

Sarah Marquis, petualang wanita ini jalan kaki paling jauh. Tepatnya sebagai penjelajah, usianya sekarang 42 tahun tapi ini perjalanan seorang diri. Terakhir sudah menghabiskan waktunya selama 3 berjalan sejauh 16 ribu km. Dari Siberia, gurun Gobi, Tiongkok, sampai ke Laos dan Thailand.



Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda




No popular articles found.