Timelapse foto dari Pelle Cass mengabungkan banyak foto untuk satu foto


Digital | 17 October 2013

Teknik dari Pelle Cass membuat foto Time Lapse, bukan video Time Lapse. Satu foto digabung dari beberapa foto lain, membuat jalan sepi terlihat sangat ramai dalam satu foto.

Dari semua foto di atur dan ditempelkan bagian yang kosong dengan mengkombinasikan satu orang yang sedang berjalan, lalu di isi lagi dengan urutan satu orang lain. Demikian juga dengan kendaraan. Akhirnya membuat satu foto time lapse. Dari 4 orang yang sedang berjalan dapat menampilkan 20 atau 30 orang yang berjalan. Hanya mengunakan proses edit dari beberapa foto yang dibuat.

Berbeda dengan foto Time Lapse mengabadikan satu pemandangan dengan urutan banyak foto menjadi sebuah video yang dipercepat. Yang ini dibuat  hanya untuksatu foto dari beberapa urutan foto. Ide menarik dari teknologi Time Lapse foto.



Pelle menjelaskan bagaimana ide dan pembuatan sebuah foto yang digabung dari banyak foto. Tekniknya bisa di lihat di video Youtube


Berita terkait
www.pellecass.com
www.obengplus.com/artikel/articles/147/1/GPICsync-mengabungkan-file-Foto-metadata-dan-GPS
www.obengplus.com/artikel/articles/117/1/Panolapse-untuk-video-Timelapse
www.obengplus.com/artikel/articles/115/1/Belajar-Sony-Vegas-for-Dummy-untuk-video-editing
www.obengplus.com/artikel/articles/119/1/OpenCL-mempercepat-rendering-video-dari-software-computer-dengan-CPU-dan-GPU
www.obengplus.com/artikel/articles/97/1/Adobe-Lightroom-for-Dummy
Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.

Dari ketinggian 4000 meter lebih, pembuat video yang masih menyelesaikan studi astronomi di universitas Hawaii. Dia mendapatkan akses untuk masuk ke fasilitas. Sean membuat 3 malam pada April dan 4 malam pada musim panas kemarin.



Video timelapse Night Vision memiliki tema berbeda. Luke Shepard melakukan perjalanan di 36 kota dan 21 negara untuk mengambil beberapa gedung. Dia mencari dukungan dana dan terkumpul $20.000. Gambar videonya bagus

Banyak yang belajar foto untuk timelapse hanya mengambil gambar di satu sesi saja. Bagaimana mengabadikan foto timelapse dengan perubahan dari siang sampai malam.

Video Spy vs Guy dibuat dengan video efek dari beberapa produsen termasuk Red Gaint. Pada bagian belakang layar menceritakan efek dibuat dari video editing . Seperti Final Composite, koreksi warna, efek ledakan dan lainnya. Bisa mengunakan computer biasa.




No popular articles found.
< /body>