Kreatif membuat solusi sendiri pada perangkat elektronik


Green | 9 October 2013

Memperbaiki, membersihkan atau memasang perangkat elektronik bisa dilakukan sendiri. Sedikit lebih kreatif dalam memanfaatkan barang, bila banyak akal kita bisa menghemat energi dalam memanaskan makanan dari microwave dengan cara sederhana

Contoh solusi dibawah ini terhadap perangkat elektronik dan peralatan dapur

Memasang mounting tablet misalnya, bisa mengunakan gantungan baju. Tapi harus di lem dengan kuat, lalu diletakan di tempat yang di inginkan.



Memperbaiki kaki keyboard yang patah, bisa mengunakan jepitan dari kertas. Tapi ukuran keyboard tidak terlalu tebal dan pas dengan penjepit.



Atau memanaskan makanan dengan 2 mangkuk tapi tidak bisa masuk bersamaan. Bisa ditumpuk untuk satu mangkuk diatas gelap keramik.



Paling repot urusan panci dapur dengan tutup terbuat dari kaca. Agak susah menyimpannya, cara mudah mengunakan gantungan handuk di kamar mandi, lalu pasang di balik pintu lemari peralatan dapur.





Melumerkan keju diatas roti dengan cara mudah dari mesin panganggan roti. Dibalik saja mesinnya lalu taruh roti dan keju, lalu nyalakan pemanggang listrik.


Terakhir untuk membersihkan keyboard. Mengunakan alat sederhana dari 3M postnote. Bagian yang ada lem diselipkan di antara keyboard untuk mengangkat kotoran.


Berita terkait
Memanfaatkan botol plstik atau daur ulang botol plastik untuk pancuran, tempat majalah, pot kecil tanaman, tempat sampah dan menaruh adaptor. Cara memanfaatkan botol bekas tinggal digunting, ditempel atau dibuat pola. Satu ide lagi memanfaatkan botol plastik pengantu botol semprotan air yang rusak.

Kalau kepepet ada saja ide para pelajar. Dari memanaskan pizza, mengambil air, membuat peralatan memasak dapat dilakukan peralatan sederhana.



Disain kantor yang indah dan unik tidak di monopoli perusahaan IT. Beberapa perusahaan keuangan, bank dan jasa membuat kantor mereka menarik Maklum kebanyakan mengunakan arsitek yang berpengalaman

Ini ide dari seniman California Seyed Alavi. Dia membuat sebuah cetakan dari foto satelit yang membentang 75 km dari kota California ke Colusa. Dicetak sepanjang 6 meter dan panjangnya 50 meter. Lalu dipasang gambar tersebut di airport Sacramento.

Ukuran kertas dibagi dari tipe A dan Letter US. Keduanya berbeda dari urutan besar dan kecil. Ukuran Letter digunakan di Amerika dengan lebar 11x8,5 inch . Ukuran kertas apa yang lebih efisien

Disebut orang Geek, yang banyak akalnya dan tidak kenal gengsi. Apa saja yang mereka lakukan sesuai bidang pengetahuannya dan diterapkan di rumah. Biar jelek atau tidak karuan tapi berguna.

Dekorasi rumah, daur ulang barang bekas, memanfaatkan vinyl untuk lantai, memanfaatkan ruang kosong disamping pintu, mengunakan tirai dengan bahan lebih murah bisa dilakukan lebih kreatif



Mungkin kurang tepat disebut sebagai daur ulang untuk dekorasi rumah. Beberapa bagian bisa saja dari barang yang sudah tidak terpakai lagi.
Bisa dimulai dari mendekor ulang dinding kamar, tanpa perlu melakukan pengecatan.

Daur ulang kayu dan batu kerikil untuk dijadikan ala resor memah. Idenya bisa dibuat sendiri. Dengan bingkai kayu lalu dibuat berukuran persegi panjang seperti bingkai. Dan di masukan batu sampai penuh.

Dibawah ini beberapa tip mendaur ulang barang bekas dan lebih kreatif mengunakan barang di kehidupan sehari hari.

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.

Iklan dari beberapa perusahaan yang kreatif dan menarik.  Seperti iklan lalulintas, kecepatan 25 mil. Kecepatan kendaraan digantikan menjadi berapa hari dirumah sakit.




No popular articles found.
< /body>