Cocacola Ekocenter toko dari kontainer lengkap dengan panel surya


Kategori : Green | Date : 8 October 2013
Walau di kota besar sudah menyediakan jaringan WIFI, toko makanan dan tersedianya listrik. Tapi di beberapa tempat belum tentu memiliki layanan tersebut. Cocacola mencoba membuat Ekocenter, toko kecil sebagai media usaha.

Disain toko ini berbeda, mengunakan teknologi independen. Bisa dibangun dengan panel surya bila tidak memiliki jalur listrik. Menyediakan WIFI bagi pengunjung, walau belum dipastikan apakah WIFI dapat diberikan gratis atau berbaya.

Di toko Ekocenter akan menyediakan air, listrik, menjual makanan dan minuman Cocacola untuk kebutuhan toko dan tamu. Ekocenter akan dibuat antara 1500-2000 unit di 20 negara. Dari Afrika, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin.

Bangunan dibuat dengan kontainer berukuran 20 feet. Terdapat panel surya diatasnya untuk sumber listrik. Satu unit filter dapat mendaur ulang air menjadi air minum. Slingshot mampu memurnikan dari dengan kapasitas 300 ribu liter pertahun. Cukup untuk melayani 300 tamu setiap hari. Kebutuhan power Slingshot mengunakan power listrik 1kW dan dapat diambil dari sumber listrik biasa maupun panel surya.




Berita terkait
www.coca-colacompany.com/ekocenter
Di stasiun kereta Korea Utara ada satu toko yang menjajakan barang belanja bagi para penumpang kereta. Uniknya tidak ada barang yang dijual hanya gambar. Pembeli harus memiliki smartphone dan mengambil kode barang di smartphone mereka.




No popular articles found.