Timelapse di Mauna Kea Heavens tempat teleskop


Digital | 4 October 2013

Di Hawai menjadi salah satu surga bagai beberapa fotographer astronomi. Disana terdapat teleskop ukuran besar, tempatnya sangat bersih dan berada di daerah terpencil yang bebas polusi termasuk polusi cahaya.



Dari ketinggian 4000 meter lebih, pembuat video yang masih menyelesaikan studi astronomi di universitas Hawaii. Dia mendapatkan akses untuk masuk ke fasilitas observerasi Mauna Kea sampai jalan jalan di sekitar teleskop. Pembuatnya si Sean Goebel. Dia mengatakan di teleskop mengunakan sinar laser dengan kekuatan 15-40W, laser digunakan untuk melacak turbulensi di atmosfer serta menghilangkan kabur pada gambar. Di daerah ini pesawat dilarang melintas karena sinar laser dapat  menganggu pilot pesawat.  Sean membuat 3 malam pada April dan 4 malam pada musim panas kemarin.

 Seperti apa video timelapse yang dibuat oleh Sean dibawah ini. Nonton dengan HD 720, gambarnya bersih.



Berita terkait
Richard Silver membuat foto panorama tidak biasa. Foto panorama umumya dibuat dari sisi kiri lalu  ke kanan, atau sebaliknya. Richard membuat foto dari depan ke belakang, setidaknya sudah mengunjungi 75 negara dan 220 kota

Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.



Video dari National Geographic hanya 1 menit. Melihat pemandangan alamm di daerah Atacama Large Milimeter Array, atau teleskop radio yang dipasang paralel.

Hotel Elqui Domos terletak di Chile terletak di Elqui. Dikelilingi pegunungan Andes, tapi tempat ini cadas abis buat pencinta foto. Karena tempat ini 300 hari penuh akan cerah tanpa ada langit di atasnya.

Menyatukan kemampuan beberapa fotographer dan memasukan semua hasil karya mereka bersama sama dalam satu video. Hasilnya sebuah video yang mengangkat budaya, kemajuan negara, budaya, pemandangan alam yang dikemas dalam satu video.

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.

Dustin Farell seorang fotographer khusus untuk landscape. Pengalamannya sudah ok, masuk sebagai cameramen ESPN. Dia menceritakan bagaimana membuat video timelapse dari awal sampai selesai.



Teknik dari Pelle Cass membuat foto Time Lapse, bukan video Time Lapse. Tapi dibalik dari beberapa foto lain digabung menjadi satu foto, membuat jalan sepi terlihat sangat ramai.

Video timelapse Night Vision memiliki tema berbeda. Luke Shepard melakukan perjalanan di 36 kota dan 21 negara untuk mengambil beberapa gedung. Dia mencari dukungan dana dan terkumpul $20.000. Gambar videonya bagus

Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.

Dibuat oleh Tanguy Louvigny, sudah 10 bulan lalu di upload. Mengunakan peralatan Tetrix untuk pergerakan camera, dan software HDR Photomatix v4. Lalu finalnya di edit dengan Adobe Premire dan After Effect CS5

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.




No popular articles found.
< /body>