Fotographer VonWong, bikin efek photoshop


Kategori : Digital | Date : 3 October 2013
Benjamin VonWong memang kreatif. Bukan hanya seorang photographer saja, tapi dia bisa mengunakan aplikasi termasuk edit efek foto. Dia memberikan beberapa hasil karya foto dan diterangkan pengalamannya selama 5 menit.

Apa saja efek yang dapat dibuat dari hasil karya foto. Ada yang serius, ada yang keren, ada yang di retouch dengan efek untuk publikasi. Dia mencoba apa saja, termasuk trik foto, efek dan hasilnya terus diberitakan di internet.

Video dibawah ini sebagian koleksi dari karya Benjamin VonWong.



Cerita VonWong baru belajar foto tahun 2007. Camera pertamanya dari point and shoot yang dibeli di super market WalMart. 2 tahun berlalu dia pindah ke Nikon D700. Suatu hari dia mulai memikirkan bagaimana dengan camera besar sekelas medium format. Camera ke 3 mengunakan Nikon D800e. Kadang dia mengiunakan D700 karena ektra 1.5x crop factor, sekarang D700 dibuat untuk video.

Tahun lalu VonWong menceritakan dia mengandalkan lensa prime dari Nikkor 14-24 f/2.8, 24-70 f/2.8, dan sebuah zoom 70-200 f/2.8. Hanya satu lensa f.1.4G digunakan untuk efek khusus atau acara lucu2xan.


Berita terkait
Garing bener si Ben Von Wong dikerjain tim Digital Rev. Diminta membuat foto dengan kecepatan tinggi. Sudah dibawa camera lengkap ternyata diminta mengambil dengan camera pocket

Von Wong baru merilis sesi foto terbarunya di Youtube. Dari sesi pengambilan foto, lengkap dengan tim makeup artis, dan satu bintang.Hasilnya bikin geleng kepala Sesi foto dibuat tempat terbuka, tapi hasil akhir foto jauh berbeda



Satu lagi pengalaman dari Per Haar. Ngakunya sih baru 3 tahun lalu belajar foto. 2 tahun pertama hanya belajar foto. Dia mengakali dengan 3 lampu flash portabel yang di remote dari camera. Per memilih peralatan sederhana untuk setup pencahayaan.

Video dari Vimeo ini menceritakan proses Daguerrotype, atau pembuatan foto ke plat metal. Prosesnya cukup panjang, dari pembuatan plat, sampai menghaluskan permukan metal untuk lembar cetakan.

Pengalaman Von Wong si fotographer ketika mengabadikan Dinicu Trio saat tur ke LA bulan Desember lalu. Musisi tersebut ingin di foto dengan gambar yang sangat bersih, dan memperlihatkan ke 3 anggota ban di sebuah lokasi

Ide kreatif membuat foto ditampilkan oleh Von Wong. Mengabadikan ahli beladiri dengan Nikon D4 dan lensa 400mm f2.8

Kalau melihat foto rock climbing, gambar yang diambil biasanya menghadap ke si pemanjat tebing. Bagaimana seorang fotographer mengabadikan objek foto di olahraga ini. Ternyata sama gilanya, seperti yang dilakukan Corey Rich si fotographer pencinta alam.



Ketika anda berada di pegunungan Himalaya dengan ketinggian 7000 meter. Anda bisa melihat galasi Bima Sakti atau Milky Way. Anton Jankovoy melakukan pendakian di wilayah Annapurna mendapatkan pemandangan seperti ini




No popular articles found.