Evolusi gambar game era 1990an dan 2000an


Game | 1 October 2013

Bila anda masih memiliki koleksi game lama, khususnya di jaman 1990an. Mungkin akan tertawa terpingkal pingkal saat ini. Bukan di era Tetris atau Pac Man, tapi setelah era game 3D seperti Quake di era 2000an.

Dijaman harga VGA masih selangit dan lambat, beberapa antisuas hardware mencoba memicu procesor dengan teknik overclock, karena tidak ada jalan lain untuk meningkatkan kinerja computer selain paket hemat ala Overclock bermodalkan heatsink fan sangat berisik. Kalau sekarang, procesor generasi AMD FX dan Core i5 sudah lebih dari cukup untuk game, kecuali resolusi monitor dan kualitas gambar masih tergantung kemampuan VGA.

Karena teknologi game 3D sudah jauh berbeda dalam beberapa tahun lalu.  Bicara teknologi Crossfire, SLI, PhysX ketika itu masih wah sekali. Bahkan beberapa gamer memberi perangkat PysX (sebelum paten Ageia diambil oleh Nvidia tahun 2008 dan di tanam ke chip GPU Nvidia) yang harganya juga satu unit VGA. Tujuannya meningkatkan kualitas grafik lebih nyata dari efek PysX.

Dari SimCity, WarHammer,. Call of Duty, Madden NFL, Need for Speed, Outrunner, Command n Conquer, Tomb Raider dan game lainnya, sekarang masih ada yang bertahan dan dibuat seri terbaru. Sebagian perusahaan game bahkan sudah menghilang atau merger dengan perusahaan lain.

Bila tidak sempat menikmati game jaman dulu. Dibawah ini gambar game pada akhir 1990an dan awal tahun 2000. Jauh berbeda dengan teknologi game saat ini. Bukan jauh, tapi amat sangat jauh untuk kualitas grafik dan lebih realistik. Atau jangan jangan anda tidak pernah melihat kecanggihan game saat ini, karena terlalu asik dengan Tablet dan Smartphone.



Berita terkait
Di setiap model procesor, biasanya ada yang memiliki kelebihan bagi antusias computer. Khususnya procesor yang dapat di overclock dengan harga lebih murah. Tetapi menandingi kemampuan procesor lebih tinggi. Satu lagi tombol turbo sempat ada di computer desktop tapi menghilang karena sudah tidak dibutuhkan.

Game Age of Empire 2 diupate ke versi HD dan tampil bersama Steam bulan April. Game Age of Empire 2 dirilis tahun 1999 dan bertahun tahun tidak memudar. Banyak modder dan komunitas bertahan dengan game tersebut.



Ada 7 game di rekomendasikan baik untuk anak anak maupun dewasa. Ada yang menyebut bermain game hanya mengisi waktu luang saja. Komentar tersebut tidak selamanya benar.




No popular articles found.