Trojan ZeroAccess serang Windows baru terditeksi 13 Juli lalu. Sehari mengunakan 1,8kWh listrik


Kategori : Security | Date : 1 October 2013
Trojan ZeroAccess mengunakan teknologi rumit untuk menginfeksi computer dan bersembunyi. Menurut Symantec trojan ini dikategorikan sebagai Botnet dengan memanfaatkan computer orang lain. Untuk membuang Trojan ZeroAccess, Symantec memberikan Fix Tool 1.0.1 utility kecil.

Walau hanya berupa software berbahaya yang berjalan di computer. Tetapi botnet ini mengunakan power listrik dan akses internet pada computer yang terinfeksi tanpa diketahui pemiliknya. Kerugian dari computer yang terkena botnet ini mencapai 1,82kWh perhari, karena botnet diam diam bekerja di computer. Bila di total pemakaian listrik pada computer dengan jumlah 1,9 juta yang sudah terinfeksi. Listrik yang dihabiskan oleh program nakal ini mencapai 3.458 MegaWh. Atau setara kebutuhan 111.000 power listrik untuk rumah setiap hari.

Trojan ZeroAccess  membuat folder dengan nama max++ . Versinya sudah diupdate hingga puluhan kali. Trojan ini seperti parasit walau tidak merusak computer. Tetapi dapat memanfaatkan koneksi internet dan mengarahkan browser ke situs lain yang dituju. Trojan dibuat untuk menghasilkan uang oleh pembuatnya seperti mengunakan aplikasi antivirus palsu dan Bitcoin sampai membuat auto click untuk kecurangan iklan.

Terbesar computer menyerang di Amerika utara, disusul Amerika selatan, dan Timur Tengah. Di Indonesia sendiri relatif kecil dengan infeksi 2%.

Trojan ini tidak mungkin tidak terlalu berbahaya bagi penguna di Indonesia, hanya menganggu saja. Khususnya gangguan trafik internet dan listrik yang diam diam dipakai software ZeroAccess tanpa diketahui pemiliknya. Yang menyebalkan, karena botnet ini terus aktif. Konsumsi power listrik dari computer menjadi besar dari pemakaian biasa, karena botnet ini mengunakan kinerja computer.

Symantec mengatakan pemakaian rata rata trojan in i mencapai $0,29 atau sekitar 3000 rupiah setiap hari. Bisa dibayangkan bila ada 1,9 juta computer terinfeksi dan membuat boros listrik karena aktivitas ZeroAccess yang tidak diketahui pemilik computer.

Informasi dari Symantec
+ www.symantec.com/connect/blogs/grappling-zeroaccess-botnet

Download removal Trojan Zero Access ,  atau langsung FixZeroAccess.exe file from: Trojan.Zeroaccess Removal Tool.
Computer memelukan restart.

Symanteci memperkirakan jumlah computer terinfeksi ZeroAccess mencapai 1,9 juta computer. Saat ini menjadi botnet terbesar yang pernah diketahui.

Hati hati memposting foto anda di media sosial atau situs storage gratis. Di smartphone memiliki fitur geotag atau data foto diambil akan disimpan dalam foto. Foto dapat menunjukan dimana keberadaan anda. Rusia melarang militer memposting di daerah zona militer

Dari peneliti Bkav keamanan teknologi Vietnam baru menemukan potongan malware. Malware tersebut bisa melindungi dirinya di dalam harddisk, dengan membekukan kinerja harddisk yang sudah terinfeksi.

Dari konten Wifi Hacker Ultimate, Facebook Hack, Bluetooth Hacker Ultimate, WWW Hacker Pro 2, Increase Internet, Phone Hacker. Atau aplikasi porno dari Gay Sex Pron, Hard Sex Latina atau Hard Sex Collection. Menjanjikan meningkatkan internet untuk smartphone, malah bobol biaya internet.


No popular articles found.