Kehilangan peralatan camera bisa ditemukan kembali, ada caranya


Kategori : News | Date : 25 August 2011
Bagaimana menemukan camera yang hilang, atau mencari iphone anda yang dicuri, atau notebook hilang dari kendaraan. Pasrah, coba ikuti cara Mr John.

Seorang Photographer John Heller kehilangan peralatan camera senilai $9.000. Peralatan fotonya hilang ketika dibawa ke Hollywood. Setelah hampir menyerah dia menemukan sebuah situs GadgetTrak  Situs tersebut dapat melakukan scanning foto yang di upload ke Flickr atau situs lainnya yang khusus menyimpan gambar. Lalu mencocokan nomor serial number dari hasil jepretan camera DSLR.

Dalam hitungan menit John Heller berhasil menemukan foto yang diambil oleh camera D3nya. Dari data itu dengan bantuan kepolisian, peralatan cameranya berhasil ditemukan kembali. Bukan hanya John yang beruntung, situs tersebut membantu mencari camera, ipod, flashdrive dan lainnya yang hilang.

Data atau file foto yang diupload ke internet bisa ditelusuri. Khusus untuk foto dapat dicari , karena setiap file foto memiliki data dari camera apa sebuah foto diambil.

Situs tersebut menyediakan software untuk menyelusuri dan mengamankan perangkat gadget, biaya dari 20 - 60 dollar pertahun. Sampai berita ini diturunkan, GadgetTrak telah mengumpulkan 10,429,203 nomor seri.

Satu lagi situs yang bisa menemukan foto dari camera hilang dicuri, melalui situs www.cameratrace.com. Anda perlu mencatat nomor seri camera anda, dan memasukan ke pencarian situs cameratrace.com


Hati hati memposting foto anda di media sosial atau situs storage gratis. Di smartphone memiliki fitur geotag atau data foto diambil akan disimpan dalam foto. Foto dapat menunjukan dimana keberadaan anda. Rusia melarang militer memposting di daerah zona militer

Data dari Lenstag 3 negara menjadi tempat pencurian camera. Paling banyak hilang adalah Canon seri 5D Mark III,  lensa 24-70mm dan Canon 5D Mark II masih favorit sebagai camera sering hilang. Dari Nikon tidak berubah model D800, D7100 tahun pertama dan Nikon D8100 tahun pertama paling sering hilang.

Perjalanan ke beberapa negara berakhir dengan kehilangan camera. David berbagi pengalaman , jangan terlalu antusias untuk membuat foto. Dalam perjalanan banyak hal tidak dapat diduga, seperti kehilangan tas kecil berisi camera dan seluruh file foto selama 3 bulan



Malingnya mungkin pencinta film, sampai mengambil lensa Leica Movie di film set Los Angeles. Seri lensa Leica Summilux-C yang dipakai oleh studio film hilang, nilainya antara 500 ribu dollar.

Dom Del Torto serorang animator tinggal di Inggris. Notebooknya sekarang berada 4500km dari tempatnya, di Iran.Tetapi notebook tersebut bukan jalan jalan sendiri, melainkan sudah dicuri orang.

Negara Cina mengkonsumsi mie instan terbesar di dunia. Lebih dari100 juta bungkus dikonsumsi setiap hari. Negara Cina memproduksi separuh dari produksi mie instan di seluruh dunia.


No popular articles found.