Barcode Scanner dan QR Code Scanner adalah untuk scanner foto QR dan membaca gambar QR menjadi nomor telepon, alamat atau link website. Cukup membuka aplikasi, foto gambar QR dan gambar akan dirubah menjadi huruf.

Seperti cara kerja scanner, Scanner QR mengunakan camera di smartphone. Cukup membuka aplikasi scanner seperti aplikasi dibawah ini. Foto bagian gambar QR, nanti akan diterjemahkan dari bentuk gambar QR menjadi tulisan.

  • Informasi yang dibuat di kode QR dapat digunakan untuk membuat Link seperti link Facebook, Twitter,
  • Atau Vcard untuk data kontak anda dari nama - email - telepon. Jadi tidak perlu diketik oleh orang yang membutuhkan data pribadi anda. Gambar bisa di tempelkan di situs media yang anda miliki.
  • Anda dapat membuat vCard atau virtual card dalam bentuk gambar dan di simpan di smartphone. Misalnya bertemu rekan dan meminta nomor telepon dan alamat. Kebetulan dia memiliki aplikasi scanner QR. Tampilkan saja gambar vCard anda dan minta dia mengambil foto gambar anda untuk di terjemahkan dalam bentuk tulisan. Dan nomor telepon, alamat, link situs media sosial anda dapat langsung masuk ke contact di smartphone Android.

Cara mengunakan aplikasi QR Scanner sangat mudah. Buka aplikasi, arahkan ke gambar, dan aplikasi akan menerjemahkan langsung apa yang di capture dari camera.

Contoh dibawah dengan gambar QR juga bisa ditambahkan dan ditampilkan di website agar lebih aman memasukan email, telepon dan kontak.

Aplikasi Barcode Scanner lebih sederhana dan sudah bagus, bisa di download gratis di Google Play.
Ukuran file hanya 1.3MB




Yang lebih keren dari QR Code Reader from Kaywa bisa di download di Google Play
Ukuran file lebih besar 10MB



Contoh gambar dibawah bisa dicoba setelah menginstall aplikasi diatas










Contoh gambar dibawah yang lebih komplek




Atau ditempatkan qr ke kartu nama agar penerima bisa langsung memasukan kontak ke smartphone

Untuk membuat gambar QR bisa dibuat via qrcode.kaywa.com atau fitur paling mudah dari zxing.appspot.com/generator
Kedua website adalah situs QR Generator untuk membuat gambar QR dari tulisan yang anda buat.

Contoh pengunaan aplikasi QR dibawa ini