Nvidia lebih bagus game di PC dibanding game console


Game | 27 September 2013

Nvidia bilang masa depan game console tidak akan bersaing dengan PC. Game console baru dari Sony dan Microsoft tinggal menunggu waktu dirilis. Tapi game console selalu tertinggal dengan PC. Mana yang lebih baik, PC atau game console baru. Menurut Nvidia, Xbox One dan PS4 dikelompokan dibelakang PC High End saat ini.

Dice telah menekankan beberapa waktu lalu bahwa game Battlefield 4 akan lebih baik gambarnya di PC. Menurut senior VP Tony Tamasi mengatakan grafik PC lebih kuat dari dulu. PS2 baru muncul dengan grafik 3D sehingga mampu mencolek pasar PC. Sony, Sega dan Nitendo harus berinvestasi untuk membawa game 3D di game console. Memang PS2 lebih cepat diabnding PC.

Sekarang ceitanya berbeda. Xbox 360 dan PS3 memiliki kekuatan grafik seperti PC. Keduanya mengunakan teknologi grafik dari Nvidia dan AMD. Tapi game PC sudah jauh melakukan inovasi. Nvidia sebelumnya menghabiskan 1.5 milyar dollar untuk pengembangan dan penelitian chip grafik Apakah Sony dan Microsoft mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk alasan sederhana. Artinya perusahaan game console tidak memiliki modal untuk bersaing dengan PC.

Matt Wright manajer penjualan Nvidia mengatakan PC lebih unggul ketika game datang. Nvidia sekarang sedang mengusulkan pembuat PC kecil menjadi game console sekaligus computer. Jadi computer game dapat dibuat sederhana seperti console dengan multi fungsi. Nvidia sepertinya sudah mengerti mengapa kerumitan di PC dan lebih mudah mengunakan game console. Walau sebagian orang tidak merasakan masalah dengan PC gaming mereka. Matt mengatakan PC dengan mudah di upgrade dan dimodifikasi.

Mungkin kita menduga bila Nvidia ingin protes, karena 2 console baru dari Sony dan Microsoft mengunakan chip AMD. Tapi alasan yang diberikan masuk akal. Terlalu besar usaha kedua perusahaan untuk membuat chip 3D yang bagus bagi game console mereka. Hasilnya, grafik di game console baru nantinya tidak akan bersaing dengan tampilan gambar di computer.  Sementara game console harus bertahan dalam beberapa tahun, sedangkan game di PC sudah terus berubah dalam hitungan bulan.


Berita terkait
Melihat kualitas gambar game dengan Perbandingan PS4 vs Xbox vs PC, yang lebih bagus sebenarnya ada di engine game itu sendiri. Tahun 2017 Conosle Microsoft Xbox One X siap tampil bersama Sony PS4 Pro menampilkan gambar UHD. Update Sony siapkan PlayStation 4 Pro, tidak banyak berubah hanya perubahan pendingin dan suara

Game Middle-earth - Shadow of Mordor dari game terbaru memaksakan kekuatan PC sampai batas akhir. Karena terdapat setting Ultra HD di game ini. Untuk memainkan game harus di download 3,7GB dan membutuhkan VRAM 6GB



Perbandingan grafik PS4 vs Xbox One kabarnya berbeda. Mungkin PS4 lebih bagus karena mengunakan RAM lebih cepat. Sedangkan grafik di Xbox One ternyata lebih lambat




No popular articles found.
< /body>