Foto curian menang kontes oleh seorang pelajar pascasarjana


Digital | 26 September 2013

Mark Joseph Solis mahasiswa pascasarjana dari sebuah universitas di Filipina menjadi ejekan dunia internasional. Karena dia mencuri sebuah foto dan memasukan ke sebuah kompteisi, bahkan mendapatkan hadiah ribuan dollar dari potret curian.

Solis minggu lalu telah memenangkan foto kontes Smiles yang disponsori kedutaan Chile. Solis mendapatkan tiket untuk datang ke Chili, dan hadiah $1.000. Sebuah foto diakuinya dari foto seorang anak di Filipina yang sedang tersenyum dengan rumput laut dikepalanya.

Cerita si Solis akhirnya ketahuan, seorang pendiri yayasan Children at Risk Foundation dari Greogery J Smith sebenarnya memiliki hak foto itu. Dia mengambil pada tahun 2006 dan ditempatkan di FlickR. Greogery langsung menghubungi kedutaan Chili, sambil mengatakan seharusnya hadiah itu untuk yayasan yang dikelolanya

Solis melalui komentar di FlickR meminta maaf di halaman milik Greogery. Katanya si si Solis hilaf, masih muda dan kurang pengalaman, sampai tidak mengetahui dampaknya yang akan terjadi kedepan. Masalahnya pendidikan si Solis bukan anak ABG, dan sudah di tingkat pascasarjana.

+ projectch.wordpress.com/

Berita terkait
Sudah dibilang fotographer di Indonesia memang unik. Karena alam di Indonesia lebih epik dari negara lainnya. Ada cerita unik kali ini, foto dari Indonesia dicuri, dan menang. Fotografer dari Thailand, karyanya juga diakui orang lain bahkan mendapatkan 2 penghargaan

Banyak pencinta seni atau mereka yang suka membuat foto pribadi, lalu memberikan fotonya ke internet. Hati hati foto pribadi, atau foto komersil, nasibnya sama. Bila foto sudah dipajang di media sosial maka semua menjadi milik publik atau dapat dilihat oleh umum. Dan bisa saja digunakan untuk hal lain.



Narciso Contreras baru baru ini mengatakan foto yang dibuat memang di photoshop. Foto seorang pejuang Suriah tersebut diambil ketika terjadi tembak menembak dengan pasukan pemerintah di desa Telata.

Malingnya mungkin pencinta film, sampai mengambil lensa Leica Movie di film set Los Angeles. Seri lensa Leica Summilux-C yang dipakai oleh studio film hilang, nilainya antara 500 ribu dollar.

Astronomi Chat Powell mengambil foto ini, posisi galaksi Milky Way di Isle of Wight Inggris. Disana memiliki posisi sangat baik karena polusi cahaya sangat minim. Powerl mengatakan ke io9, dia mengunakan camera Canon 6D dengan 9 foto.

Bisa menjadi inspirasi lengkap dengan cerita. Kemungkinan lain malah foto anda dibeli. Namanya Rosie Hardy fotographer muda yang belajar camera sejak umur 15 tahun. Fotonya dipakai Marron dan dipekerjakan oleh Elle

Justin Ng masih memiliki foto pemandangan alam di Bromo yang menampilkan sisi dari galaksi. Justin bisa mengabadikan galaksi Bimasakti, awan Megallanic dan satu bintang Canopus. Itu di Bromo loh, dan fotonya masuk di website Space.com. Tidak mengunakan teropong, hanya camera saja



National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

Kompetisi World Press Photo memasukan nama Paul Hansen dengan judul pelayat di Gaza. Menjadi juara sebagai foto wartawan. Tetapi fotonya memang di re-touch dan bukan di manipulasi. Aturan kompetisi foto sekelas World Press melarang foto di manipulasi.

Korea memang terkenal dengan ahli bedah plastik. Hitungannya mencapai 5:1 wanita disana mengunakan jasa dokter bedah plastik. Tidak heran ketika acara miss Korea, semuanya terlihat seperti di cloning.




No popular articles found.
< /body>