Kota penduduk paling jujur ala Readers Digest


Kategori : Stuff | Date : 26 September 2013
Bila kehilangan dompet di beberapa kota ini, maka dompet anda mungkin dikembalikan. Itu yang diuji oleh Readers Digest yang melakukan penelitian dibeberapa kota besar di seluruh dunia.

Readers Digest mencoba menguji dengan meninggalkan dompet berisi 30 dollar mata uang lokal, nomor ponsel, kartu nama dan foto keluarga. Secara total hampir 47% dompet yang ditinggalkan kembali. Walau angkanya bervariasi dari masing masing kota.

Dimana kota paling jujur, menurut Readers Digest adalah Helsinki, hanya 1 dari 12 dompet yang sengaja di tinggalkan tidak kembali. Dimana yang tidak jujur, katanya di kota Lisbon hanya satu dompet dari 12 yang dikembalikan.

Menurut Lasse Luomakoski seorang pengusaha berumur 27 tahun di Finlandia. Dia menemukan sebuah dompet yang ditinggalkan oleh Reader Digest. Mengapa dia mengembalikan dompet, karena kota kami memang kecil. Kami memiliki tingkat korupsi sangat minimal, bahkan penduduk kota tidak mau melanggar lampu lalulintas. Kalau dompet jatuh , kemungkinan besar pasti dikembalikan.

Kota lain yang tidak disangka adalah Mumbai di India yang masuk 10 kota terpadat dunia. Dimana 12 dompet ada 9 dikembalikan. Budapest dan New York tidak berbeda, dari 12 dompet 8 dikembalikan. Mungkin kita terkejut dengan kota New York yang sangat padat penduduknya. Seorang pekerja berumur 36 tahun menemukan dompet Reader Digest di balai kota dan dikembalikan juga.

Apakah kota yang tertib sekelas London lebih baik. Ternyata tidak, hanya 5 dari 12 dompet yang pulang. Dibawah ini daftar kota dengan penduduk yang jujur, maksudnya baik hati. Data ini mungkin menjadi gambaran seperti apa kejujuran sebuah kota. Karena Readers Digest tidak bisa menyelusuri siapa yang menemukan dompet yang sengaja ditinggalkan. Angkanya kira kira seperti dibawah ini.

Kota
Jumlah Dompet
yang kembali (out of 12)

Lisbon
1
Madrid
2
Prague


3
Zurich
4
Rio de Janeiro
4
Bucharest
4
Warsaw
5
London
5
Ljubljana
6
Berlin
6
Amsterdam
7
Moscow
7
New York
8
Budapest
8
Mumbai
9
Helsinki
11

Beda lagi dengan kantor pos di Amerika. Bila menemukan SIM pengemudi, yang menemukan bisa memasukan ke kotak pos. Nantinya SIM akan dikirim oleh kantor pos ke pemilknya.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Indonesia dikenal dengan lebaran, menjelang hari raya adalah hari paling melelahkan untuk mudik. Tapi di China lebih parah dari negara kita. Di hari Rabu pagi 3 Februari 2016, semua tumplek di stasiun kereta. Badan otorisasi China mengatakan penduduk China melakukan 2,9 miliar perjalanan Lunar New Year

Kota Beijing menghadapi masalah kemacetan, polusi yang terus memburuk. Mengapa, jawabannya sederhana dengan jumlah mobil pribadi yang terus meningkat. Upaya pengurangan jumlah kendaraan sudah dilakukan, satu lagi masalah muncul dengan Uber dan Didi dari layanan taksi online.



Perjalanan ke beberapa negara berakhir dengan kehilangan camera. David berbagi pengalaman , jangan terlalu antusias untuk membuat foto. Dalam perjalanan banyak hal tidak dapat diduga, seperti kehilangan tas kecil berisi camera dan seluruh file foto selama 3 bulan

Beberapa foto ini dapat mengembalikan manusia kembali. Menolong orang lain kadang engan dilakukan, tapi bagi mereka yang mengerti arti kehidupan, menolong adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Hal tabu mengunakan hood atau baju dengan penutup kepala di Jepang. Pemikiran masyarakat Jepang, mereka adalah penjahat. Berkat tren baru di internet, menghilangkan kesan yang menyeramkan. Tampil baju dengan tutup kepala dari remaja, ini cute bukan menyeramkan

Dave Etchells mampir ke Jepang dan dia mencoba kereta peluru disana. Karena tidak mengerti bahasa Jepang dia naik kereta yang salah. Perlengkapan camera $7000 hilang. Dia melapor ke petugas setempat, dan akan dihubungi bila barangnya ditemukan.



New York pada jam sibuk adalah kota yang macet dan padat. Bila mengendarai mobil, setidaknya satu lintasan jalan akan melewati 55 lampiu lalulintas. Bisa dibayangkan setiap perempatan kendaraan harus berhenti. Tapi jam 3 pagi berbeda.

Tidak berbeda dengan nama marga di China. Di China nama keturunan tidak banyak, kabarnya hanya 4.100 nama marga saja. Setiap warga China yang lahir disana diperkirakan mengunakan 1 dari 4.100 nama belakang.

Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.

Di negara berkembang, angka korban kecelakaan menduduki nomor 5 setelah korban wabah penyakit. Indonesia tidak luput dengan jumlah korban kecelakaan, walau angkanya relatif lebih rendah dibanding negara berkembang lain.

Hati hati kalau jalan jalan di Rusia. Terkadang membawa camera besar dengan lensa bagus untuk mengabadikan pemandangan selama perjalanan. Tapi hati hati bila camera sudah di incar oleh copet di Rusia. Mereka tidak hanya mengincar dompet atau isi di tas.


No popular articles found.