Grafik dimana kota dengan penduduk terbesar, Jakarta baru nomor 6 dan tetap masuk 10 besar


Kategori : News | Date : 25 September 2013
Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.

Data dibawah ini berdasarkan jumlah penduduk yang tinggal di kota. Tokyo memang jauh melewati jumlah penduduk kota manapun, dan akan tetap berada di nomor 1.

1. Tokyo, 32 million
2. Seoul, 20 million
3. Mexico City, 20 million
4. New York City, 19 million
5. Mumbai, 19 million
6. Jakarta, 18 million
7. São Paulo, 18 million
8. Delhi, 18 million
9. Osaka-Kobe-Kyoto, 17 million
10. Shanghai, 16 million





Menurut versi lain berdasarkan penduduk urban.
  1. London memiliki 10 juta penduduk
  2. Osaka Kyoto dengan 16,6 juta penduduk
  3. New York dengan 19 juta penduduk
  4. Sao Paulo dengan 19,5 juta penduduk
  5. Mexico City dengan 20,1 juta penduduk
  6. Mumbai 20 juta penduduk
  7. Delhi dengan 21,7 juta penduduk
  8. Jakarta 23 juta penduduk
  9. Seoul dengan 23,6 juta penduduk
  10. Tokyo tetap menduduki nomor satu dengan 31 juta penduduk

Ketika melihat luas negara di subtropis akan terlihat lebih luas. Tapi ukuran peta 2 dimensi bisa salah, karena peta tersebut dibuat dari bulatan Bumi. Wilayah yang mendekati bagian kutub utara dan selatan akan terlihat lebih besar, tapi dibanding negara diwilayah tropis mereka menjadi keci. Indonesia negara kecil, coba lihat karena di urutan ke 16.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Gambar peta lebih mudah di mengerti. Memberikan penjelasan lebih mudah dan cepat secara visual. Data tinggal dikelompokan dari masing masing area, dan mengambarkan data secara global tanpa memerlukan keterangan terlalu banyak.



Tidak semua negara mengalami ledakan penduduk, bahkan ada yang berkurang dan negara lainnya tetap selama 5 tahun terakhir. Semakin banyak penduduk menandakan sebagai negara yang sehat. Negara berkembang sudah lebih baik mendapatkan air bersih, makanan dan lainnya.

Tidak berbeda dengan nama marga di China. Di China nama keturunan tidak banyak, kabarnya hanya 4.100 nama marga saja. Setiap warga China yang lahir disana diperkirakan mengunakan 1 dari 4.100 nama belakang.

Bila kehilangan dompet di beberapa kota ini, maka dompet anda akan dikembalikan. Itu yang diuji oleh Readers Digest yang melakukan penelitian dibeberapa kota besar di seluruh dunia.

Beberapa kota tertinggi di dunia berada di ketinggian 3500 meter. Kota tertinggi lebih banyak berada di Amerika Selatan, dan 2 kota lain di wilayah pegunungan Himalaya.



Kota bangkok menjadi kota kedua terbanyak di foto via Instagram. Sekarang Bangkok menjadi kota turis paling banyak dikunjungi. Data terbaru dirilis oleh Global Destination City Index

Kota Beijing kemarin sempat diributkan dengan polusi tinggi. Kota beselimut kabut asap dan polusi sampai 10x lipat dari standar yang ditentukan. Tetapi bukan Beijing menjadi kota paling berpolusi.

Tokyo Jepang, tetap menjadi kota paling mahal di dunia. Disusul kota Oslo Norwegia


No popular articles found.