Internet user terbesar 2012 Indonesia di dominasi pulau Jawa dengan animasi


Kategori : News | Date : 24 September 2013
Dimana penguna internet terbesar. Untuk Indonesia ada di pulau Jawa dan Bali. Asia, di dominasi China, Indian, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Korea dan Taiwan.

Asutralia lebih banyak mengakases internet di daerah timur seperti Sydney dan Melbourne. Dibawah ini peta penguna internet terbesar. Salah satu tanda merah adalah penguna paling banyak, berada di Korea dan Jepang serta China paling besar mencapai 1 juta user pertitik.



Dibawah ini data jalur kabel bawah laut atau serat optik yang menghubungkan jaringan internet antar benua. Jalur ke Indonesia ternyata hanya sedikit. Dominasi serat optik lebih banyak mengarah ke Asia Timur, Amerika dan Eropa



Mungkin kita bertanya, berapa banyak paket data internet yang dipakai. Bagaimana kebutuhan trafik internet dunia sampai tahun 2020 nanti. Apakah akan sama seperti tahun 2016, pastinya video akan berkembang. Tahun 2018 dominasi video terbesar.

Berapa kecepatan internet paling cepat dari berbagai negara. Setidaknya 20 besar kecepatan internet broadband sudah berada di atas 15Mbps. 2018 Swiss 10Gbit, Korea Selatan 10Gbps, Indonesia kuartal 1 2017 masuk daftar

Sejak internet digunakan, awal dari koneksi internet ke seluruh dunia masih mengunakan teknologi satelit. Pertumbuhan internet semakin cepat dengan teknologi kabel serat optik untuk menghubungkan antar benua. Kabel bawah laut tercepat, Marea milik Microsoff, Facebook dan Telxius, selesai kapasitas 160TBps



India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Perusahaan China Telecom ternyata melakukan throttling atau nyekek bandwidth internet ke jaringan luar negeri. Walau dibantah oleh pihak perusahaan, tapi media TV Shanghai Television mencatat apa yang dikeluhkan oleh pelanggan disana.

Negara dengan penguna internet terbanyak atau terbesar di dunia bukan Amerika. China menduduki rangking satu dengan angka 632 juta orang. Peningkatan penguna internet China sedikit menurun, dari tahun 2013 naik 10% dan 7% pada tahun 2014.

Kecepatan internet paling tinggi masih di dominasi Korea Selatan dan Jepang. Untuk broadband mobile, Indonesia mencapai 2Mbps tidak terlalu tertinggal kecuali dari Korea Selatan yang mentok dengan kecepatan 14,7Mbps



Ada yang bisa menebak berapa jumlah penguna internet terbesar di Asia Tenggara. ANtara Singapura, Malaysia, Brunai, Filipina, Vietnam, Indonesia, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar dan Timor Timur. Indonesia hanya 30% penduduk yang mengunakan internet tapi.

Angka perkiraan penguna intenret di Indonesia mencapai 74,6 juta orang. Ngapain saja sih mereka. Penguna internet di Indonesia naik 22% dari angka tahun lalu yang baru 61.1 juta user. Diperkirakan tahun 2015 akan menembus 100 juta user.

Kabel SEA-ME-WE 4 menghubungkan jalur internet dari Perancis sampai Malaysia terputus. Negara yang terkena dampak sepeti India, Pakistan dan Mesir. Dari 3 negara tersebut akan mengalami kelambatan koneksi internet untuk membuka situs di Eropa dan Amerika.

TeleGeography, sebuah peneliti dan perusahaan konsulting telekom memberikan gambar sebanyak apa kabel serat optik sekarang. Sampai tahun 2013 sudah ada 244 jalur kabel bawah laut, dan 232 sudah bekerja, 12 jalur dalam perencanaan, dan satu lagi jaringan

Menghubungkan Singapura, Filipina, Malaysia dan Jepang. Kabel serat optik bawah laut sepanjang 7.800km menghubungkan Jepang dan Singapura. Kepasitas mencapai 40GB/s telah dibuka.

The Group atau Time Malaysia mulai masuk rancangan konstruksi dan peraawatan jalur kabel bawah laut Asia Pacific Gateway (APG). Kabel APG akan menghubungkan jalur kabel optik dari malaysia ke Korea dan Jepang.


No popular articles found.