Kabel USB dari AudioQuest hanya 695 dollar, apa bedanya


News | 22 September 2013

Satu situs Absolute Sound sebuah situs audiophiles atau peralatan audio papan atas memberikan penghargaan sebagai produk Editor Choice. Aneh menurut media lain, kabel AudioQuest Diamond sepanjang 0.75m ditawarkan $549 dan panjang 1.5m, $695 mendapat penghargaan. Mungkin  penghargaan diberikan untuk disain yang bagus tanpa melihat sisi harga. Toh ada orang mampu membeli kabel USB seharga 7 juta, mengapa tidak.

Bagi kalangan IT yang mengerti dengan teknologi digital tentu mengerti fungsi kabel USB hanya mentranfer bit 0 - 1. Membeli kabel USB lebih mahal masih wajar. Asalkan kabel USB yang mahal adalah kabel yang berkualitas. Disain yang bagus, kuat atau mungkin disainnya yang manis.

Bila kabel USB menyebutkan memperbaiki kualitas suara, itu tidak ada hubungannya dengan kabel USB. Alias hanya marketing Gimmick

AudioQuest memang perusahaan aneh, menawarkan kabel USB saja setara harga satu notebook. Bahkan menganti tulisan pada produk mereka dari USB cable menjadi USB Digital Audio. Memang jelas USB cable adalah kabel untuk mentranfer signal digital, tapi tidak ditambahkan dengan embel emebl Digital Audio dong.

Spesifikasi yang diumumkan seperti
  • Solid Perfect-Surface Silver (PSS) Conductors
  • Low Jitter, Low Distortion Audio
  • Signal Conductors Controlled for Digital Audio Direction
  • Bi-Directional Ethernet Communication and Audio Return Channel Enabled
  • Dielectric-Bias System (DBS US Pat # 7,126,055) Significantly Improves Audio Performance. Paten ini tidak berhubungan dengan kabel USB
Satu media yang sudah aktif sejak 1997 dibidang elektronik bahkan menyebutkan. Kalau anda beli kabel ini, anda benar benar tertipu. Sampai ditantang, silakan buktikan, keluarkan peralatan anda, dan cek kabel digital untuk perbedaan kualitas audio dengan cable murah lain.

Don't fool yourself. Paying $695 for a USB cable will not get you better audio. You will get the same audio quality from a $6.95 cable. The audio quality is a function of the original encoding, the decoding, the analog signal processing and amplifier, and the speaker. Go ahead, prove me wrong. Get yourself a top-of-the-line audio analyzer and show me the difference in audio quality between cables that carry digital signals.

Masih ada lagi yang lucu. AudioQuest pernah menawarkan kabel HDMI seharga 20 juta tahun 2011 dengan panjang kabel 12 meter. Kalau ada yang membeli kabel ini dan bangga mengunakan kabel yang mahal untuk monitor dan gambar tampil lebih baik. Bukan saja tertipu, tapi sudah dikadalin 20 juta oleh perusahaan aneh ini.


Berita terkait
Mau mahal mau murah, semua spesifikasinya sama. Hanya berbeda fungsi dari biasa dan high speed. HDMI Grup akan memberikan sertifikasi untuk kabel 4K atau 8K untuk kabel yang mampu membawa data sampai 18Gps - 48Gbps dengan versi HDMI 2.1. Tipe kabel HDMI - 1. Standard HDMI, 2. High Speed HDMI, 3. Premium High Speed HDMI, 4. Ultra High Speed HDMI,

Standar HDMI 2.0 baru akan mendukung 4k Ultra HDTV. HDMI 2.1 memiliki fitur kecepatan resolusi tinggi dan dukunga refresh rate. Menghilangkan lag pada gambar monitor, mendukung 8K 50Hz dan 4K 120Hz



Marseille mCable mampu memperbaiki Graphic Card di PC dan otomatis menghaluskan gambar grafik. Mengunakan chip internal, gambar 3D tidak di setting dari driver dan bercak gradasi akan langsung dibuat halus di monitor

Kabel bawah laut untuk internet akan dibangun dari Amerika Utara ke Asia. 2 raksasa internet akan mengelar kabel fiber optik terpanjang dan tercepat. Menghubungkan 2 benua dengan jaringan kabel PLCN Pacific Light Cable Network. Mencapai jarak lebih dari 12000km.

Sony keluarkan microSD card dengan label Premium Sound. Harganya $160 untuk kapasitas 64GB. Tunggu apa hebatnya microSD ini, tidak ada hanya marketing Gimmick saja. Anda terlalu membeli barang untuk overprice yang satu ini

AudioQuest tawarkan kabel AudioQuest Diamond seharga $5500 dengan teknologi ethernet Cat 6. Percayalah yang membeli hanya orang yang tidak mengerti teknologi. AudioQuest Diamond katanya dirancang dengan bahan perak.

Mungkin sedang tren headphone, salah satu produsen barang fashion Chanel mengeluarkan headphone yang dipatok seharga separuh kendaraan. Yang ini harganya $8644 satu unit, apa canggihnya.



Masih ada saja produsen iseng menawarkan kabel HDMI dengan fitur tertentu. Memberikan informasi kemampuan kabel untuk upscale dari gambar Full HD ke gambar 4K. Padahal proses konversi bukan dari kabel, tapi dari setiap TV 4K memiliki sistem untuk Upscale.

Marcus Bleasdale hampir menghabiskan waktunya 10 tahun untuk mendokumentasikan kondisi brutal di tambang Kongo timur. Kabarnya dari sana asal bahan tambang untuk bahan chip. Marcus berhasil membawa kondisi pekerja disana mata dunia.

Apa saja produk yang harus dibayar terlalu mahal. Bukan barang mewah tapi ada disekitar masyarakat, bahkan digunakan setiap hari. Salah satunya SMS, biayanya menyebalkan. Yang tidak berubah adalah iPhone selalu mahal, tinta printer, kabel HDMI, Office

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Kemungkinan ratusan ribu kabel konverter atau adaptor Mini DisplayPort ke HDMI cable ditarik. Karena badan organisasi HDMI menyebutkan adaptor yang berbedar tidak memenuhi spesifikasi HDMI.

Jika anda pernah melihat label atau tulisan pada kabel HDMI yang dijual premium. Bertuliskan berapa Hz, itu cuma bohong. Gaya iklan baru agar pembeli tertarik membeli kabel HDMI berkualitas, dan ujung ujungnya dijual lebih mahal.




No popular articles found.
< /body>