Kontes Photo astronomi Photographer 2013 dari RMG Royal Museums Greenwich


Kategori : Shortstory | Date : 20 September 2013
Juara pertama dari Australia. Guiding Light to the Stars by Mark Gee (Australia)
Menampilkan gambar galaksi Milkyway dan cahaya terang di sisi kanan dari cahaya lampu mercusuar. Mengunakan Canon 5D Mark III, lensa 24mm f/2.8 ISO 3200 exposure 30 detik. Sayangnya fotonya sudah dihapus dari publikasi.

Snowy Range Perseid Meteor Shower by David Kingham. Mengabadikan meteor shower Perseid tahun 2012. Dengan Nikon D700, lensa Rokinon 14mm f2.8, ISO 3200, 30 detik.



Satu foto dibuat Jacob Marchio (USA) masuk ketegori fotographer muda. Umurnya baru 14 tahun.  Dia mengunakan Nikon D3100, 18mm f.35. ISO 3200, exposure 288 detik. Menurut juri, fotonya bagus. Mampu menampilkan jutaan bintang di galaksi Milkyway.



Info lengkap tentang juara kompetisi foto dari RMG
Ternyata yang ikut kompetisi RMB hanya 1200 orang dari 49 negara. Kemungkinan menang sangat besar dibanding kontes foto NatGeo.

Kompetisi foto astronomi 2014 mulai dibuka dari 19 September 2013 sampai 23 Februari 2014.

RMG  membagi beberapa kateori dari bumi dan ruang angkasa, tata surya, Deep Space, fotographer muda dan lainnya. Juara utama akan mendapat $2.412 dan fotonya akan di pajang di observasi Greenwich.

Astronom Nick Risinger sudah 28 tahun mengeluti bidang foto astronomi. Kali ini dia membuat foto sangat lebar, objeknya galaksi Bima Sakti. Bukan satu foto panorama, tapi detil gambar di foto. Bila di Zoom fotonya memang sangat dalam

Astronomi Chat Powell mengambil foto ini, posisi galaksi Milky Way di Isle of Wight Inggris. Disana memiliki posisi sangat baik karena polusi cahaya sangat minim. Powerl mengatakan ke io9, dia mengunakan camera Canon 6D dengan 9 foto.



Justin Ng masih memiliki foto pemandangan alam di Bromo yang menampilkan sisi dari galaksi. Justin bisa mengabadikan galaksi Bimasakti, awan Megallanic dan satu bintang Canopus. Itu di Bromo loh, dan fotonya masuk di website Space.com. Tidak mengunakan teropong, hanya camera saja

Namanya si Betthy, dia seorang fotographer tapi suka membuat foto Cosplay ala custom player. Susah membedakan mana foto asli dan foto yang karakter game. Itu loh yang suka nongol di satu acara, khusus game. Dan berdandan seperti karakter di game.

National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

Kontes fotoThe 2013 Earth & Sky Photo, meliputi foto yang dikirim dari 45 negara dari 710 peserta. Foto yang diambil dari berbagai negara tersebut, terbanyak dikirim dari China dan Amerika. Disusul Iran, Australia, Perancis, Austria, India, Indonesia, Inggris dan Italia.

Kompetisi World Press Photo memasukan nama Paul Hansen dengan judul pelayat di Gaza. Menjadi juara sebagai foto wartawan. Tetapi fotonya memang di re-touch dan bukan di manipulasi. Aturan kompetisi foto sekelas World Press melarang foto di manipulasi.



Korea memang terkenal dengan ahli bedah plastik. Hitungannya mencapai 5:1 wanita disana mengunakan jasa dokter bedah plastik. Tidak heran ketika acara miss Korea, semuanya terlihat seperti di cloning.

National Geographic Travel Photo contest baru membuka pendaftaran. Dan berhadiah untuk memenangkan perjalanan 10 hari ke Lagapagos dan foto anda akan dipublikasi di majalah NG Traveler

Majalah Smithsonian baru mengumumkan kontes foto dalam perayaan ulang tahun ke 10 majalah tersebut. Dari 37.600 foto yang diambil dari 112 negara berbeda. Foto kontes akan diberikan ke pembaca untuk melakukan voting.

Fotonya memenangkan kompetisi bergengsi World Press Photo 2012. Dia mendapatkan hadiah $1940. Sebelumnya Daniel sudah menjual peralatan camera ke salah satu rekan sesama jurnalis untuk makan sehari hari

Ketika anda berada di pegunungan Himalaya dengan ketinggian 7000 meter. Anda bisa melihat galasi Bima Sakti atau Milky Way. Anton Jankovoy melakukan pendakian di wilayah Annapurna mendapatkan pemandangan seperti ini



No popular articles found.