Foto pesawat di depan bulan dan matahari


Digital | 20 September 2013

Lebrigand mengunakan camera Canon 500D DSLR dan sebuah teleskop astronomi.  Lebrigand membuat beberapa foto ketika pesawat sedang melintas di depan matahari atau bulan.  Lokasi pengambilan berada di pinggir kota paris.

Dia mengunakan teleskop I-Nova Apo EDTf 102 yang dipasang camera DSLR. Agustus kemarin dia mencoba lagi mengabadikan pesawat di depan matahari. Butuh 2 hari untuk mencoba dan mengatur pengambilan gambar. Kalau tidak salah gambar diambil pada sore hari.

Lebrigand menceritakan tantangan membuat foto di depan matahari dan bulan ke harian Daily Mall. Kecepatan pesawat melintas yang sulit diikuti. Pesawat hanya melintas 1/4 detik.

Peralatan yang dipakai dibawah ini









Berita terkait
www.flickr.com/photos/sebastro
Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi. Dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.

Dani Caxete membuat foto stasiun ruang angkasa tepat di depan matahari, bahkan berada di tengah bintik matahari. Di dokumentasikan lengkap, dari perhitungan, perjalanan di kendaraan, menyiapkan teleskop dan camera, Boom, foto ISS melintas berhasil di dapat.



Setidaknya 4 pesawat TNI AU pada tanggal 5,6,7 April 2015 melintas di Jakarta. Terbagi dengan 2 pesawat terbang beriringan secara terpisah. Melintas cukup rendah di daerah Jakarta Selatan pada jam 10:32 pagi

Gadi Eidelheit dari Israel akhirnya mendapatkan gambar stasiun ISS ketika melintas tepat di depan bulan. Entah bagaimana dia menghitung waktu dan perkiraan stasiun tersebut. Mengunakan 2 camera, satu untuk clip foto dengan Canon 700D dan lensa tele 18x250 untuk maksimum Zoom.

Dia yang membuat foto untuk pesawat pesawat Lockheed Martin. Karena foto pesawatnya adalah F 35 terbaru dan pesawat paling canggih di dunia. Liz salah satu dari 10 fotographer yang bekerja sebagai fotographer udara Lockheed.

Galaksi Pinwheel atau M101 tidak dapat dilihat langsung dari bumi. Galaksi ini bisa di foto dengan camera digital dengan teknik khusus. Karena jaraknya 21 juta tahun cahaya dan tingkat cahaya berada di 7,86 magnitude. Tapi berhasil diambil oleh fotographer John Purvis.

Fotographer berhasil memngabadikan internasional space station - ISS atau stasiun ruang angkasa. Tepat ketika ISS melintas di depan matahari. Diabadikan pada jam 1:21 siang, katanya harus cepat untuk mengabadikan benda ini melintas. Hanya satu detik ketika transit.



Jessica Ambats seorang pilot dan fotogapher pesawat. Terkadang dia perlu mengabadikan pesawat dalam jarak 20 meter dari dirinya. Pengalaman paling sulit untuk mengambil  foto 4 pesawat jet Citation milik swasta dan pesawat P51 Musteng dari perang dunia kedua.

Yuri Arcurs ingin mengabadikan pesawat tempur yang terbang dengan kecepatan 750km. Tapi targetnya membuat si pilot pesawat harus terlihat di foto. Tidak mudah membekukan pesawat yang sedang terbang.

Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Fotographer asal Rumania Maximilian Teodorecu memiliki hobi sebagai astronomi. Mengunakan teleskop 1800mm f/12 Maksutov, dia ingin mencoba kemampuan teleskopnya di akhir minggu.

Jared Earle seorang admin dan fotographer mengabadikan foto supermoon atau bulan. Uniknya dia hanya mengandalkan iPhone dan sebuah teleskop. Mengunakan teleskop Celestron 5 inch, dan iPhone 4s, hasilnya mantap.

Eder Ivan seorang astronom mengabadikan posisi planet Venus dan bulan hampir segaris. Dengan camera digital model lama Nikon Coolpix 4300 ditambahkan teleskop 30mm merek TMB 130/780. Posisi pengambilan ada di Budapest Hungaria pada tahun 2004.

Ketika anda berada di pegunungan Himalaya dengan ketinggian 7000 meter. Anda bisa melihat galasi Bima Sakti atau Milky Way. Anton Jankovoy melakukan pendakian di wilayah Annapurna mendapatkan pemandangan seperti ini




No popular articles found.