File ada tapi tidak bisa di upload ke Youtube

Upload Youtube Android mungkin saja masalah di beberapa smartphone. File video tidak ditemukan untuk upload dengan Youtube

Smartphone Android Root versi Cyanogen, smartphone OS Android lama sebagai contoh. Kadang tidak menampilkan video resolusi Full HD atau Video4K untuk di upload ke Youtube. Entah bug, kemampuan smartphone sudah tertingga dan tidak menangani video resolusi lebih tinggi.

Beberapa penguna yang mentranfer file video untuk Youtube dari computer ke Smartphone Android. Tetapi file video tidak ditemukan di Youtube Upload.

Tetapi masalah tersebut bisa diselesaikan, bila kita melakukan Reboot smartphone. Tentu akan repot bila menyimpan file video yang di tranfer dari computer ke smartphone untuk upload ke Youtube. Lalu  reboot smartphone.

Sebagai contoh gambar dibawah ini. File Video yang akan di upload sudah disimpan di folder DCIM. File video tersebut ada, tapi tampil di Galerry Album atau di File Manager. Kadang file video yang sudah di hapus masih ditampilkan.

File upload ke Youtube, tidak ada di Gallery Android

Tip agar tidak mengunakan teknik diatas. Dapat mengunakan aplikasi File Manager, tetapi aplikasi tersebut memiliki Option untuk Share.

Gunakan File Explorer Android atau File Manager.

Cari file yang disimpan di storage, click nama file dan tunggu sampai muncul tampil Action, lalu tekan Send, dan pilih Youtube.
File video akan dikirim ke aplikasi Youtube untuk di upload.

Tip upload Youtube bila tidak menemukan file




Aplikasi lain File Manager Gira Mobile

Memiliki opsi Share.
Seperti tahap untuk upload video di smartphone Android dibawah ini.
  • Click nama video, lalu marking, akan muncul Windows kecil dan pilih Share
  • Pilih aplikasi Youtube, beberapa saat kemudian aplikasi Youtube sudah siap mengupload.

Tip upload Youtube bila tidak menemukan file

Anda dapat mencari File Manager di Google Play. Beberapa aplikasi sejenis dapat di download gratis

Tip ini dapat digunakan bila smartphone Android untuk upload bermasalah dan tidak mengenal file video yang ada di storage.